Wawali Jakarta Utara ajak semua pihak perangi narkotika

  • Bagikan

pertahanan keluarga dari segi ekonomi, agama, dan rasa kasih sayang dianggap menjadi modal utama dalam melawan narkotika

Jakarta (OLEHKABAR) – Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengajak semua pihak untuk menyatakan perang melawan peredaran dan penyalahgunaan narkotika.

“Melawan narkotika ini seperti perang terhadap pandemi COVID-19. Artinya tidak hanya pemerintah, Badan Narkotika Nasional Kota¬†Jakarta Utara atau TNI-Polri saja, melainkan harus didukung oleh seluruh unsur masyarakat hingga pemangku kepentingan lainnya,” kata Ali di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Jennifer Jill jalani pemeriksaan narkotika lewat rambut

Ali menyatakan pertahanan keluarga dari segi ekonomi, agama, dan rasa kasih sayang dianggap menjadi modal utama dalam melawan penyalahgunaan narkotika. Selain itu, komunikasi antar anggota keluarga sangat diperlukan, untuk semakin memperkuat diri dalam melawan peredaran narkotika.

Ali juga mengajak para pengusaha dan dunia pendidikan untuk turut mendukung BNNK Jakarta Utara dalam menyukseskan program pemberdayaan alternatif keluarga.

Baca juga: Petugas gabungan ungkap kasus TPPU hasil kejahatan narkotika

Program pemberdayaan itu, merupakan alternatif pencegahan penyalahgunaan narkotika selain penegakan hukum yang sudah dilakukan selama ini.

Pemkot Jakarta Utara melaksanakan percontohan program pemberdayaan alternatif keluarga di Kelurahan Pademangan Timur. Selanjutnya, program itu akan diduplikasi untuk semua kelurahan di Jakarta Utara.

Baca juga: Bakamla dan BNN menggagalkan penyelundupan 436,3 kg sabu-sabu

Sementara itu, Kepala BNNK Jakarta Utara AKBP Bambang Yudistira mengatakan program pemberdayaan alternatif keluarga diterapkan dengan mengadakan beragam pelatihan keterampilan hidup kepada masyarakat. Diharapkan masyarakat dapat meningkatkan taraf ekonomi keluarga, sehingga tidak goyah terhadap penyalahgunaan narkotika.

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © OLEHKABAR 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *