Warga NU Pringsewu Ramai-ramai Pasang Bendera NU dan Merah Putih

  • Bagikan

Pringsewu, NU Online

Semarak Hari Lahir Ke-98 Nahdlatul Ulama sangat terasa baik di dunia maya maupun di dunia nyata. Warga NU sudah ramai-ramai men-viral-kan logo Harlah, baik versi 95 tahun Masehi maupun versi 98 untuk Miladiyah sejak awal tahun 2021. Selain viral melalui berbagai platform media sosial seperti foto profil medsos, pada versi 98 tahun ini, warga NU juga ramai-ramai memasang bendera NU di depan rumah mereka.


Hal ini terlihat di Kabupaten Pringsewu, Lampung yang warga NU nya berinisiatif memasang bendera NU berdampingan dengan bendera merah putih serta umbul-umbul. Inisiatif ini semakin mengukuhkan kecintaan warga NU di kabupaten tersebut kepada Jamiyyah Nahdlatul Ulama yang didirikan oleh para ulama Nusantara ini.


“Harlah Ke-98 pada 16 Rajab 1442 H ini sebagai puncak rangkaian Harlah sesuai dengan kebijakan resmi dari PBNU. Maka kami berinisiatif lebih menggaungkannya di dunia nyata, bukan di dunia maya saja,” kata Ustadz Irsadul Ibad, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sukoharjo, Pringsewu, Jumat (26/2).


Bukan hanya di rumah-rumah warga, lembaga-lembaga pendidikan di bawah naungan LP Ma’arif pun ikut menyemarakkan momentum Harlah Ke-98 ini. Di depan sekolah dan madrasah, dipasang bendera NU, Merah Putih, umbul-umbul, dan juga spanduk ucapan selamat Harlah.

 

Di tempat terpisah, Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pringsewu H Munawir mengatakan bahwa menggelorakan semangat dan semarak Harlah NU saat ini menurutnya sangat penting bagi syiar NU. Semangat ini harus ditularkan pada sesama warga NU dan masyarakat luas termasuk kepada generasi penerus.


“Menjadi NU itu menjadi Indonesia. Jadi semangat Harlah NU ini juga menunjukkan kecintaan kita terhadap Indonesia. Semangat beragama melalui NU akan semakin lengkap dengan semangat berbangsa dan mencintai Indonesia,” ungkapnya.


Selain semarak dengan memasang bendera NU, pengurus dan warga NU di Pringsewu juga  melakukan kegiatan lain untuk memperingati Harlah Ke-98 ini. Di antaranya adalah dengan melakukan ziarah ke makam para tokoh dan kiai NU di Kabupaten Pringsewu dan berbagai kegiatan sosial lainnya.


“Puncaknya pada Sabtu Malam Ahad, Pengurus PCNU, MWCNU, bersama Banom dan Lembaga akan memperingati  Harlah Bareng PBNU. Kita ikut menyaksikan dan menjadi bagian peringatan yang dipusatkan di Masjid Istiqlal secara virtual. Semoga berkah. Amin,” pungkasnya.


Pewarta: Muhammad Faizin

Editor: Aryudi AR

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *