Volkswagen jual Golf GTI edisi khusus ultah Maret

  • Bagikan
Jakarta (OLEHKABAR) – Volkswagen telah meluncurkan Golf GTI Clubsport 45, sebagai Golf edisi khusus ulang tahun ke-45 Golf yang pertama kali diperkenalkan ke pasar pada musim panas 1976.
 
Ini sekaligus perayaan bagi VW Golf yang mulanya dengan rencana produksi 5.000 unit, sekarang populasinya sudah mencapai 2,3 juta unit di seluruh dunia.

Individualisasi ekstensif menjadikan Clubsport 45 sebagai barang koleksi siap pakai, bahkan seperti baru. Pra-penjualan pertama akan dimulai di negara-negara Eropa tertentu pada 1 Maret 2021, menurut Volkswagen dalam pernyataan resmi, dikutip Minggu.

Golf GTI Clubsport 45 dengan output tenaga maksimal 221 kW/300 PS itu akan dipasarkan dengan harga mulai 47.790 euro (harga di Jerman) atau sekira Rp827 juta.

Baca juga: Pemasok baterai SK Innovation akan dilarang di AS selama 10 tahun

Baca juga: Volkswagen dan Microsoft buat teknologi untuk mobil otonom

Golf GTI Clubsport “standar” secara teknis berbeda dari Golf GTI klasik, dengan fitur termasuk mesin turbocharged 55 PS (TSI) dan mode mengemudi khusus untuk trek balap.

Sorotan visual dari Clubsport termasuk intake udara yang lebih besar (memberikan lebih banyak oksigen ke TSI), spoiler atap terbuka yang dirancang khusus untuk memungkinkan aliran udara yang lebih baik (downforce lebih besar), dan sistem pembuangan sport terpisah.

Clubsport 45 siap turun ke jalan dengan lebih banyak penyesuaian individu daripada sebelumnya. Eksteriornya menawarkan atap hitam mencolok lengkap dengan spoiler atap hitam, sebagai penghormatan pada jendela belakang berbingkai hitam dari Golf GTI pertama.

Dengan paket Race, yang tersedia sebagai standar dan eksklusif untuk Golf GTI Clubsport 45, perlengkapannya mencakup velg Scottsdale 19 inci dengan lapisan hitam gloss tinggi, dengan detail garis-garis aksen sempit di Tornado Red.

Paket Race juga mencakup sistem knalpot sport dan menghilangkan pembatas kecepatan Vmax, yang membatasi kecepatan 250 km/jam.

Huruf di panel ambang samping dan “45” yang ditambahkan ke huruf di tutup boot mendukung kesan dinamis.

Seri Clubsport 45 juga dilengkapi dengan lampu depan matriks IQ. Light LED dengan strip trim merah yang disertakan pada semua GTI.

Model Golf GTI Clubsport pertama diluncurkan pada tahun 2016, pada ulang tahun ke-40 mobil sport kultus. Anggota pertama dari seri Clubsport mencapai 195 kW (265 PS) dan sementara dapat menghasilkan 213 kW (290 PS) menggunakan fungsi boost.

Pada tahun yang sama juga dirilis Golf GTI Clubsport S, yang memiliki kinerja maksimum yang dapat dicapai secara konstan sebesar 228 kW (310 PS).

Pada musim gugur 2020 Volkswagen merilis Golf GTI Clubsport baru, sebuah mobil yang menampilkan contoh pertama dari kontrol diferensial penguncian gardan depan elektromekanis standar yang diintegrasikan ke dalam jaringan manajer dinamika mengemudi–seperti halnya Clubsport 45 yang baru diluncurkan.

Baca juga: Oppo perluas kemitraan VOOC “fast charging” bareng FAW-Volkswagen

Baca juga: Target Ford untuk kendaraan listrik rampung di 2030

Baca juga: Volkswagen “tidak takut” dengan mobil listrik buatan Apple

Pewarta: S026
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © OLEHKABAR 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *