United rebut kembali posisi kedua berkat kemenangan 3-1 atas Newcastle

  • Bagikan
banner 468x60
Jakarta (OLEHKABAR) – Manchester United merebut kembali posisi kedua di klasemen sementara Liga Inggris berkat kemenangan 3-1 atas Newcastle United, pada pertandingan Liga Inggris yang dimainkan di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu setempat atau Senin dini hari WIB.

Posisi tersebut sempat diambil oleh Leicester City, yang menang 2-1 di markas Aston Villa pada pertandingan yang dimainkan lebih awal. Koleksi poin United dan Leicester sama yakni 40 poin, namun United unggul selisih gol, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Sementara itu Newcastle tertahan di posisi ke-18 klasemen, dengan koleksi 25 poin. The Magpies hanya unggul tiga poin dari zona degradasi.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Manchester City semakin di depan buru gelar

Marcus Rashford tampil gemilang untuk membantu timnya mengamankan tiga poin pada putaran ke-25. Ia mencetak gol pemecah kebuntuan pada menit ke-30 dengan menaklukkan Karl Darlow di tiang dekat. Itu merupakan gol ke-18nya musim ini.

Allan Saint-Maximin kemudian mengemas gol penyama kedudukan, dengan gol pertamanya sejak kembali dari dua bulan absen akibat gejala COVID-19. Saint-Maximin memaksimalkan kegagalan Harry Maguire dalam menyapu bola.

Pemain sayap Newcastle itu kembali mengancam pada awal babak kedua, namun arah permainan berubah saat Daniel James mengemas gol pada menit ke-57 untuk merestorasi keunggulan Setan Merah.

Baca juga: Solskjaer ingin jual Daniel James untuk biayai transfer Jadon Sancho

Gol James memicu kepercayaan diri para pemain United. Mereka kemudian mendapat hadiah penalti pada menit ke-75 akibat Rashford dilanggar Joe Willock di kotak terlarang. Algojo United Bruno Fernandes tidak menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol dari titik putih. Gol itu pun menjadi gol ke-22nya musim ini.

Pada pertandingan putaran berikutnya, United akan dijamu Chelsea pada Minggu (28/2), sedangkan Newcastle United akan kedatangan Wolverhampton Wanderers sehari sebelumnya.

Baca juga: Manajer Newcastle tegaskan tidak akan lari dari tantangan berat

Baca juga: Solskjaer tidak terkejut dengan kesuksesan Cavani di musim perdananya

Susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindeloef, Harry Maguire, Luke Shaw, Fred, Nemanja Matic, Daniel James (Juan Mata 88′), Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Shola Shoretire 89′), Anthony Martial (Mason Greenwood 70′)

Pelatih: Ole Gunnar Solksjaer

Newcastle United (4-3-1-2): Karl Darlow, Emil Krafth, Jamaal Lascelles, Ciaran Clark, Jamal Lewis, Joseph Wilock, Isaac Hayden, Jonjo Shelvey, Miguel Almiron (Dwight Gayle 79′), Allan Saint-Maximin (Jacob Murphy 77′), Joelinton (Ryan Fraser 55′)

Pelatih: Steve Bruce

Baca juga: City ukir kemenangan beruntun ke-18 di liga usai tundukkan Arsenal

Baca juga: West Ham naik ke posisi keempat usai tundukkan Tottenham Hotspur

Baca juga: Klopp yakin Liverpool bisa dekati City bila jalani musim yang normal

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © OLEHKABAR 2021

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *