Unisnu dan Komunitas Jepara Peduli Salurkan Puluhan Juta untuk Bencana Sulbar

  • Bagikan

Jepara, NU Online

Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Peduli dan Komunitas Jepara Peduli Bencana menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk bencana alam di Sulawesi Barat (Sulbar), Jawa Barat dan Kalimantan Selatan (Kalsel). Penyerahan bantuan melalui NU Care-LAZISNU itu sebesar Rp28.665.000.

 

“Semoga donasi yang kami kumpulkan ini meringankan saudara-saudara yang tertimpa bencana,” kata Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unisnu Jepara, Muhammad Qeiss Hanifal Mahhida, Kamis (25/2)

 

Ia menjelaskan, donasi tersebut dikoordinir oleh berbagai institusi, mulai BEM, Organisasi Mahasiswa (Ormawa), Komunitas Jepara Peduli Bencana, hingga Kampus Unisnu Jepara sendiri sejak medio Januari.

 

“Bentuk penggalangan dana dikoordinir masing-masing Ormawa dari BEM Universitas sampai Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS). Sedangkan untuk Komunitas Jepara Peduli Bencana melakukannya dengan turun ke jalan,” jelasnya.

 

Alasan donasi dipercayakan kepada LAZISNU, ia menyebut lantaran dianggap lembaga yang kredibel dan selalu membantu masyarakat yang sedang membutuhkan.

 

“Karena NU Care-LAZISNU nyata dalam membantu kegiatan kebencanaan dan memberikan pendampingan korban bencana hingga benar-benar pulih. Di samping itu karena kami dari institusi pendidikan NU,” ucapnya.

 

Sementara Rektor Unisnu Jepara, H Sa’dullah Assa’idi mengungkapkan, aksi kemanusiaan tersebut adalah bentuk kepedulian Unisnu dan masyarakat atas musibah bencana yang melanda di beberapa daerah di Indonesia. 

 

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Administrasi NU Care-LAZISNU, Nur Hasan mengucapkan terima kasih kepada Unisnu dan komunitas Jepara peduli bencana atas bantuan yang sudah diberikan.

 

“Kami berterima kasih kepada Unisnu dan Komunitas Jepara peduli bencana atas kepercayaannya kepada NU Care dan NU Peduli dalam menyalurkan bantuan untuk penanggulangan bencana,” tambahnya. 

 

Disebutkan Hasan donasi tersebut akan diserahkan kepada korban bencana agar tepat sasaran. 

 

Kontributor: Syaiful Mustaqim

Editor: Syamsul Arifin

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *