TVNU Diluncurkan, Gus Mus hingga Noe Letto Ucapkan Selamat

  • Bagikan

Jakarta, NU Online

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) telah meluncurkan dan mengumumkan media resminya di platform youtube, yakni TVNU Nahdlatul Ulama yang semula bernama 164 Channel Nahdlatul Ulama.

 

Hal ini disampaikan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dalam acara puncak peringatan Hari Lahir ke-98 NU, di Masjid Istiqlal Jakarta, pada 16 Rajab 1442 Hijriah yang bertepatan dengan Sabtu (27/2) malam. 

 

Atas peluncuran itu, beberapa tokoh mengucapkan selamat dan turut berbahagia. Salah satunya adalah Mustasyar PBNU KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus). Melalui tayangan video, ia berharap agar TVNU tidak menghilangkan jati diri aslinya sebagai media komunikasi NU. 

 

“Mudah-mudahan dengan perubahan nama ini, tidak menghilangkan jati diri aslinya sebagai televisi komunikasi NU yang memberikan informasi serta suguhan-suguhan khas NU yang bernuansa kemanusiaan, spiritualitas, dan rahmatan lil alamin,” ungkap Gus Mus. 

 

Selain itu, ia juga berharap agar media resmi PBNU ini dapat memberikan semangat baru kepada para punggawa yang menggawanginya untuk terus berkreasi dan memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat Indonesia. 

 

“(Semoga) juga akan memberikan semangat baru kepada pengasuh-pengasuhnya untuk terus berkreasi dan memberikan manfaat. Bukan hanya kepada warga NU sendiri tapi juga untuk masyarakat Indonesia secara keseluruhan,” katanya.

 

“Mudah-mudahan TVNU ini menjadi bagian yang lain dari sumbangan NU kepada Indonesia. Selalu bermanfaat, barakah, dan diridhai oleh Allah,” harap Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang, Jawa Tengah ini. 

 

Kemudian, ucapan selamat dan penyampaian rasa kegembiraan atas diluncurkannya TVNU juga datang dari Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat KH Hasan Nuri Hidayatullah (Gus Hasan). Ia menyampaikan melalui tayangan video di ruang Media Center PWNU Jabar. 

 

Ia berharap, perubahan nama dari 164 Channel menjadi TVNU agar senantisa dapat memberikan sajian konten yang edukatif dan berkontribusi bagi kemaslahatan umat Islam, terutama Nahdliyin.

 

“Saya turut berbahagia atas diresmikannya nama baru media resmi PBNU, dari 164 Channel menjadi TVNU. Semoga dengan nama baru ini, TVNU dapat menyuguhkan konten yang edukatif dan konten yang berkontribusi bagi kemaslahatan umat Islam, khususnya warga NU,” ungkap Pengasuh Pondok Pesantren Ash-Shiddiqiyah 3 Karawang, Jawa Barat ini. 

 

Ucapan serupa juga datang dari Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI Ida Fauziyah. Menurutnya, nama atau brand (merek) yang bagus ketika mampu mencerminkan konten yang disuguhkan. Karena itulah, ia mengaku berbahagia atas diresmikannya TVNU sebagai media resmi PBNU.

 

“Saya turut berbahagia atas diresmikannya TVNU sebagai media resmi PBNU yang sebelumnya bernama 164 Channel. Semoga sesuai dengan namanya, TVNU mampu menyuguhkan konten-konten yang selaras dengan nilai-nilai NU,” tutur Ida.

 

Selain itu, diharapkan pula agar TVNU dapat memberikan sajian konten yang merawat ajaran Islam Ahlussunnah wal Jamaah serta konten yang dapat meneguhkan semangat kebangsaan. “Konten yang edukatif dan informatif yang berkontribusi bagi kemaslahatan umat Islam, khususnya warga NU,” ucapnya. 

 

Terakhir, giliran Vokalis Grup Band Noe Letto yang menyampaikan ucapan selamat atas diluncurkannya TVNU. Ia berharap, media resmi PBNU di platform youtube ini dapat memberikan manfaat bagi Nahdliyin.

 

“Tapi tidak berhenti sampai di situ manfaatnya, juga semoga bermanfaat untuk semua umat Islam di Indonesia,” tutur pria bernama lengkap Sabrang Mowo Damar Panuluh ini.

 

Lebih lanjut ia mengatakan, kemanfaatan yang diberikan oleh TVNU jangan hanya berhenti sampai umat Islam di Indonesia saja, tetapi juga harus bermanfaat untuk semua warga dan masyarakat negeri ini.

 

“Sehingga menjadikan NU sebagai inisiator pemersatu bangsa sesuai dengan cita-cita mulianya. Selamat NU, selamat berjuang, selamat menyinari umat Islam,” pungkas putra Budayawan Emha Ainun Najib ini.

 

Pewarta: Aru Lego Triono

Editor: Kendi Setiawan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *