Tim sepak bola putri Kalteng galang dana hingga ke jalan

  • Bagikan
banner 468x60
Palangka Raya (OLEHKABAR) – Tim sepak bola putri Kalimantan Tengah untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua melakukan aksi penggalangan dana ke jalan raya guna membantu mereka agar bisa mengikuti pertandingan uji coba di Kota Tangerang, Banten, melawan tim nasional (timnas) putri.

Manajer tim Budi Yantoro di Palangka Raya, Selasa, menyatakan tujuan penggalangan dana ini untuk memenuhi undangan pertandingan laga uji coba melawan timnas putri dan mengukur kekuatan tim sebelum berangkat ke PON mendatang.

“Kami akan memenuhi undangan dari Gerakan Sepak Bola Putri Indonesia (GSPI) dalam rangka Hari Sepak Bola Putri Internasional yang diperingati pada 8 Maret 2021. Sedangkan laga uji coba melawan timnas pada 6 Maret,” katanya.

Baca juga: Kalteng siapkan anggaran Rp10 miliar hadapi PON Papua

Ia menuturkan, dengan kondisi keuangan tim sepak bola putri yang hanya berasa dari uang pribadi tim pelatih, maka terpaksa tim pelatih turun ke jalan melakukan penggalangan dana.

Penggalangan dana tersebut agar masyarakat yang berada di Palangka Raya bisa turut membantu tim sepak bola putri Kalteng.

“Kami turun ke jalan ini bukan untuk memojokkan pemerintah, melainkan kami hanya ingin cari donatur agar keinginan tim ini bertanding di Tangerang, Banten, bisa terlaksana meskipun dengan dana seadanya,” ucapnya.

Baca juga: KONI Kalteng bentuk Satgas Pelatprov hadapi PON Papua

Budi merinci kisaran dana yang harus ia dapatkan untuk laga uji coba melawan timnas putri di Tangerang itu sebesar Rp50 juta.

Uang tersebut nantinya akan digunakan untuk biaya transportasi, konsumsi dan penginapan meski dengan serba keterbatasan.

“Yang diberangkatkan itu paling tidak berjumlah 25-27 orang, itu pun bagi mereka yang tidak terhalang dengan kegiatan sekolah serta izin orang tua mereka apakah diperbolehkan atau tidak,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pengurus tim sepak bola putri Kalteng itu melakukan penggalangan dana di kawasan bundaran kecil. Sembari membentangkan spanduk serta membawa kotak sumbangan, mereka berkeliling mendatangi pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat.

Kegiatan mereka dilaksanakan dari pukul 09.00 WIB sampai 11.00 WIB dan dana yang sudah terkumpul akan ditotal dan dimasukkan ke kas untuk keperluan mereka berangkat ke Tangerang pada 6 Maret 2021 nanti.

Baca juga: Ketua KONI:Kesehatan atlet jelang PON wajib diperhatikan

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © OLEHKABAR 2021

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *