TikTok luncurkan fitur Q&A

  • Bagikan
Jakarta (OLEHKABAR) – Platform video singkat Tiktok baru saja meluncurkan fitur tanya-jawab Q&A agar pengguna bisa lebih banyak berinteraksi dengan pengikut mereka.

“Hari ini kami membuat interaksi lebih mudah dengan TikTok Q&A, sebuah fitur tanya-jawab baru yang memberikan cara bagi penonton dan kreator untuk terhubung,” kata TikTok di laman resmi mereka, dikutip Sabtu.

Fitur Q&A ini tersedia untuk pemilik Akun Kreator atau Creator Account, pengguna bisa menyalakan fitur ini di laman setelan dan privasi.

Baca juga: TikTok mulai atasi konten pemicu gangguan perilaku makan

Baca juga: Konsumen Eropa protes kebijakan TikTok

Ketika sudah dinyalakan, pengguna bisa mengatur kolom komentar sebagai forum tanya-jawab Q&A. Komentar akan dilabeli sebagai “pertanyaan” atau “question” agar lebih mudah diidentifikasi.

Kreator bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan dengan komentar atau video dan menambahkan stiker Q&A di jawaban yang diberikan.

TikTok juga akan menambahkan tautan Q&A di bio profil sang kreator, setelah di klik, tautan tersebut akan mengalihkan pengguna ke laman yang berisi tanya-jawab.

Pengikut sang kreator bisa melihat pertanyaan-pertanyaan yang sudah masuk dan bisa menambahkan pertanyaan baru dari laman tersebut.

Fitur Q&A juga tersedia untuk format LIVE, kreator bisa melihat pertanyaan yang terus mengalir melalui panel yang berbeda.
Baca juga: Pemilik TikTok ingin buat aplikasi mirip Clubhouse di China

Baca juga: TikTok Fashion Month hadirkan konten hingga gelaran fesyen

Baca juga: Kominfo blokir situs web Snack Video

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © OLEHKABAR 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *