Tiger Woods pulihkan diri usai operasi akibat kecelakaan mobil

  • Bagikan
Jakarta (OLEHKABAR) – Tiger Woods tengah memulihkan diri setelah menjalani operasi akibat kecelakaan mobil yang dialaminya di Los Angeles, AS, Selasa waktu setempat, yang membuat pegolf 45 tahun itu mendapat beberapa luka serius pada kedua kakinya.

Woods langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani operasi memperbaiki cedera ortopedi di kaki bagian kanan bawah dan pergelangan kakinya dengan memasangkan batang ke tibia serta sekrup dan pen guna menstabilkan kaki dan pergelangan kakinya, kata Kepala Pusat Medis Harbour-UCLA Medical Center Anish Mahajan seperti dikutip dari AFP, Rabu.

“Dia sudah siuman, bisa merespons dan sedang memulihkan diri di kamar rawat inap rumah sakit,” kata Mahajan.

Baca juga: Tiger Woods dilarikan ke rumah sakit menyusul kecelakaan tunggal di LA

Alex Villanueva dari Kantor Sheriff Los Angeles County menyebut bahwa Woods tidak sedang dalam pengaruh obat-obatan atau alkohol selama insiden naas itu terjadi.

Tidak ada pula kendaraan atau penumpang lain yang terlibat dalam kecelakaan tersebut, yang terjadi di jalan terjal yang dikenal sebagai titik rawan kecelakaan. Apalagi Woods, kata Sheriff, pada saat itu menjalankan kendaraannya dengan kecepatan yang lebih tinggi dari biasanya.

“Saya hanya bisa bilang, dia sangat beruntung bisa selamat dari kecelakaan tersebut,” kata Deputi Carlos Gonzales yang merupakan petugas pertama yang tiba di TKP.

Baca juga: Tiger Woods absen dua turnamen setelah operasi punggung

Gonzales menerangkan bahwa dirinya menemukan Woods terjebak di dalam kendaraannya, tetapi masih dalam kondisi sadar.

Petugas pemadam kebakaran dan paramedis dengan cepat mengeluarkan Woods dari mobil SUV Genesis berwarna abu-abu yang sudah remuk itu untuk langsung dilarikan ke rumah sakit.

Kecelakaan kali ini menjadi ujian berat yang harus dihadapi pegolf 45 tahun itu. Pasalnya, kecelakaan ini terjadi tak lama setelah Tiger Woods menjalani operasi punggung untuk kelima kalinya pada Desember lalu. Ia juga bahkan siap untuk kembali berkompetisi dengan mengikuti turnamen Masters pada April mendatang.

Baca juga: Southern Hills gantikan lapangan milik Trump untuk Kejuaraan PGA 2022

Baca juga: Karena COVID-19, PGA Tour Series China musim 2021 dibatalkan

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © OLEHKABAR 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *