Thunder bikin Cavaliers terima kekalahan ke-10 berturut-turut

  • Bagikan
banner 468x60
Jakarta (OLEHKABAR) – Shai Gilgeous-Alexander mencetak 31 poin untuk mengangkat Oklahoma City Thunder meraih kemenangan 117-101 atas Cleveland Cavaliers di Cleveland, Minggu (Senin WIB)

Bagi Thunder, ini adalah kemenangan kedua mereka pada delapan laga terakhir dan menghindarkan kekalahan ketiga berurutan, serta menyelamatkan Thunder dari tandang tanpa kemenangan kedua berturut-turut.

Cleveland sekarang sudah kalah 10 kali berturut-turut.

Dikutip dari Reuters, dua malam setelah Gilgeous-Alexander mengalami salah satu laga paling sulit menembak musim ini, point guard Oklahoma City itu membutuhkan waktu untuk melakukan serangan, tidak melakukan tembakan sampai hampir enam menit memasuki pertandingan.

Baca juga: Brandon Ingram bantu Pelicans kalahkan Celtics lewat overtime

Baca juga: DeMarcus Cousins dilaporkan akan berpisah dengan Rockets

Namun, setelah ia terutama berusaha memfasilitasi pemain lain, ketika ia berada di lapangan bersama sekelompok cadangan utama, Gilgeous-Alexander mulai bangkit, membenamkan 4 dari 7 tembakan dalam perjalanan menuju 16 poin pada paruh pertama.

Ia finis dengan 9 dari 15 upayanya, berhasil memasukkan semua ketiga lemparan tiga poinnya dan menambahkan 9 assist.

Pemain cadangan Thunder berperan penting dalam kemenangan tersebut, saat Hamidou Diallo mencetak 15 poin dan Mike Muscala 13 saat pemain cadangan Thunder mengungguli Cleveland 42-9.

Saat waktu berakhir pada kuarter kedua, Isaac Okoro melakukan pelanggaran terhadap Gilgeous-Alexander ketika ia berusaha melakukan lemparan tiga angka bersamaan dengan bunyi bel. Ia memasukkan semua ketiga lemparan bebas untuk menempatkan Thunder memimpin 62-51 saat jeda pertandingan.

Seperti Gilgeous-Alexander, Muscala bangkit kembali dari pertandingan yang kasar untuk Thunder. Setelah gagal pada seluruh keenam upaya lemparan tiga angkanya pada Jumat, Muscala menghasilkan tiga lemparan dari luar area tiga poin.

Cavaliers memimpin 10 poin pada awal laga tetapi Thunder menutup kuarter pertama dengan laju 21-8. Cleveland memperoleh kembali keunggulannya sebentar pada kuarter kedua namun Oklahoma City menjawabnya pada penguasaan bola berikutnya dan memimpin sepanjang sisa waktu.

Collin Sexton memimpin Cleveland dengan 27 poin, Jarrett Allen menambah 26 dan 17 rebound, sementara Darius Garland mencetak 21 angka. Namun, pemain Cavaliers lainnya, hanya mencetak 27 poin, menembakkan 27 persen upayanya.

Allen tampil sempurna pada 11 upaya tembakannya dari lapangan.

Baca juga: Kendrick Nunn dan Jimmy Butler pimpin Heat atasi Lakers

Baca juga: Zach LaVine mengganas saat pimpin Bulls lewati Kings

Baca juga: Kawhi pimpin Clippers taklukkan Jazz

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © OLEHKABAR 2021

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *