Teddy Syah ungkap kondisi dan kronologi Rina Gunawan sebelum wafat

  • Bagikan
Jakarta (OLEHKABAR) – Suami mendiang selebritas Rina Gunawan, Teddy Syah, mengungkapkan kronologi dan kondisi sang istri sebelum terpapar COVID-19 dan meninggal dunia pada Selasa (2/3) malam. Teddy mengatakan, sang mendiang istri memiliki banyak kesibukan yang menyebabkan tubuhnya kelelahan.

“Kegiatan yang cukup padat, beliau kecapaian karena beberapa kali mengurus acara. Puncaknya justru pada saat istirahat, di acara terakhir, enggak tahu terpapar di mana,” kata Teddy saat ditemui awak media usai pemakaman Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Rabu, dikutip dari siaran langsung CumiCumi.com.

Selain karena faktor fisik yang kelelahan, Teddy mengungkapkan bahwa mendiang memiliki penyakit bawaan seperti sinus, sesak nafas, dan asma. “Jadi, terkena virus COVID ini cukup berat buat beliau,” kata Teddy.

Baca juga: Mengenang Rina Gunawan, sosok hangat di layar kaca Indonesia

Baca juga: PARFI sampaikan duka cita atas meninggalnya Rina Gunawan

Ketika disinggung mengenai kapan persisnya Rina terpapar virus corona, Teddy mengaku tidak tahu kapan dan di mana persisnya. Pun dengan kondisi terakhir Rina saat meninggal — apakah masih positif atau tidak.

Hal ini dikarenakan Teddy hanya bisa berkomunikasi melalui panggilan video dengan istrinya itu selama perawatan.

“Saya enggak tahu persisnya kapan, saya enggak mau berspekulasi karena pihak kedokteran yang bisa menjawab. Per hari ini, minggu kedua, sudah intensif, menjalankan isolasi mandiri, satu minggu lamanya dan dibawa ke ICU, awalnya di RS Bintaro lalu ke RSP (RS Pertamina) Simprug,” kata Teddy.

“Kondisinya tetap stabil beberapa hari itu. Tapi mungkin karena lelah karena harus bernapas sendiri, tim dokter akhirnya memberikan ventilator dan obatan lain,” imbuhnya.

Soal keluhan yang sempat disampaikan mendiang Rina kepada Teddy, sang suami mengatakan bahwa lebih ke karena kelelahan.

“Keluhannya kecapekan, intinya beliau kecapekan. Forsir kerjaan, mengurusi jasa, dan intensitas kerjanya terlalu tinggi. Jadi istirahat sulit, dan ada pekerjaan yang harus dikerjakan dalam waktu dekat ini,” kata dia.

“Dari awal masuk rumah sakit, beliau sudah diisolasi di ICU, dan saya enggak bisa bertemu. Kami tetap berkomunikasi awalnya, sampai pemasangan ventilator selama tiga hari belakangan,” imbuh Teddy.

Rina Mustikana Gumilang Gunawan, atau lebih dikenal dengan Rina Gunawan, berpulang pada Selasa (2/3) di usia ke 46 tahun.

Sosok yang akrab di layar televisi nasional lewat acara talkshow “Campur-campur” dengan tagline “Semua deh ada di sini,” itu menghembuskan nafas terakhirnya karena terpapar COVID-19 dan memiliki penyakit bawaan asma.

Baca juga: Kerabat benarkan Rina Gunawan meninggal

Baca juga: Presenter Rina Gunawan meninggal dunia

Baca juga: Doa Rina Gunawan untuk BCL

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © OLEHKABAR 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *