SUPER JERNIH JOPURO Banyuwangi – dahulu semak belukar, kini jadi wisata pemandian

Komentar
X
Bagikan

Kampung Sidat Jopuro, terletak lebih kurang 12 km arah barat dari pusat kota Banyuwangi. Awalnya adalah sebuah aliran sungai yang banyak semak belukar. kamudian para warga khususnya pemuda mulai membersihkan kotoran dan membuat kolam, sebagai tempat mandi.
pada akhirnya menjadi wisata kolam pemandian dengan air yang sangat jernih.
Pada mulanya wisata ini bernama seladahan karena banyak ditumbuhi sayuran selada air.
Dan sekarang menjadi kampung sidat Jopuro Banyuwangi.

Tidak ada tiket masuk ke tempat ini. Warga khususnya para pemuda bersepakat bahwa, hasil dari pendapatan parkir dan penyewaan ban, digunakan untuk memperbaiki kolam, membantu warga yang kurang mampu, bedah rumah dan kegiatan sosial lainnya. Inspiratif banget ya!

Meski di musim kemarau, debit mata air tidak pernah habis.
Selain untuk mengairi sawah, sumber mata air ini digunakan memenuhi kebutuhan minum warga dan memelihara ikan.

Yuk simak video selengkpnya…jangan lupa like, koment, subscribe dan share ya
——————————————————————————————————————————————————————
untuk permintaan peliputan, hubungi kami di bawah ini:
facebook : ayo inspiratif
instagram : ayo inspiratif
——————————————————————————————————————————————————————
email : ayoinspiratif@gmail.com
——————————————————————————————————————————————————————

PERHATIAN :
VIDEO INI ADALAH FOOTAGE ASLI DARI CHANNEL AYO INSPIRATIF
DILARANG MENCOPY, MENGUPLOAD ULANG ATAU MENGAMBIL ATAU MEMOTONG VIDEO INI DENGAN TUJUAN APAPUN TANPA IJIN DARI CHANNEL AYO INSPIRATIF.
JIKA KEDAPATAN VIDEO INI DIGUNAKAN OLEH PIHAK LAIN TANPA IJIN DARI CHANNEL AYO INSPIRATIF, KAMI AKAN KEJAR SAMPAI DI AKHERAT.

#jopurobanyuwangi #wisatajopuro #pemandianalam #hiddenparadise #banyuwangitourism #tourism #jopuro #kampungsidatjopuro #ikansidat #mataair #airjernih #wisatabanyuwangi #tempatwisatabanyuwangi #pariwisata #pariwisatabanyuwangi #wisataselada tourism video banyuwangian #seladaair wisata banyuwangi

wisatajopuro, tourism video, tourism, kampung sidat banyuwangi, kampungsidatjopuro, ikansidat, wisatabanyuwangi, wisatabanyuwangi2020, tempatwisatabanyuwangi, pariwisatabanyuwangi, pemandianalam, wisataselada, jopurowisataselada, jopurobwi, kawahijen, selada air, banyuwangian, banyuwangi, selada, jopuro banyuwangi, jopuro, kampungsidat, wisata banyuwangi, explore banyuwangi, wisata banyuwangi terbaru, wisata alam banyuwangi, wisata di banyuwangi, kota banyuwangi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.