Stroll yakin Aston Martin mampu capai tiga besar klasemen konstruktor

  • Bagikan
Jakarta (OLEHKABAR) – Lance Stroll meyakini bahwa Aston Martin mampu finis di tiga besar klasemen konstruktor dalam musim Formula 1 tahun ini.

Aston Martin merupakan jelmaan tim Racing Point setelah pemiliknya, Lawrence Stroll mengambil alih bisnis pabrikan mobil Aston Martin, dan memutuskan untuk mengawinkan brand produsen mobil sport ikonik asal Inggris itu dengan timnya di F1.

Outfit asal Inggris itu pada Rabu memperkenalkan mobil baru mereka yang dinamai AMR21 dibalut dengan livery berwarna hijau, yang merupakan identitas mobil-mobil Inggris di dunia balap.

Baca juga: Aston Martin resmi luncurkan mobil F1 baru

Tim bermarkas di Silverstone itu pada tahun lalu mengklaim peringkat empat konstruktor, kalah dari McLaren di persaingan tim papan tengah.

Meski demikian, mereka mampu meraih kemenangan perdananya di F1 lewat penampilan Sergio Perez yang memukau di Grand Prix Sakhir, Bahrain, serta pole position yang dipersembahkan oleh Stroll di Turki.

Tahun ini, Stroll, putra dari Lawrence, akan mendapat tandem baru yaitu juara dunia empat kali Sebastian Vettel.

 

“Sebagai tim, saya rasa peringkat tiga di kejuaraan konstruktor adalah tujuan yang besar,” kata Stroll di acara peluncuran AMR21 yang disiarkan langsung pada Rabu.

“Kami melewatkan itu tahun lalu, kami nyaris meraihnya. Saya sangat percaya bahwa kami bisa mencapai itu tahun ini, jika tidak lebih baik. Itu adalah tujuan besar tim ini.”

Baca juga: Eddie Jordan yakin Vettel bakal bawa Aston Martin sukses di F1

“Sementara dari sisi saya sendiri, mendorong untuk finis peringkat lima di kejuaraan, itu akan menjadi capaian yang luar biasa,” tambahnya.

“Saya ingin memperbaiki diri sebagai seorang pebalap. Tahun lalu saya mencetak sejumlah podium dan meraih pole position pertama, yang luar biasa. Saya ingin itu menjadi bekal saya.

“Ada kesempatan untuk memenangi balapan tahun lalu yang saya lewatkan, seperti ketika di Bahrain, Turki, dan Monza.

“Itu menunjukkan potensi yang kami miliki di musim ini dan ini sangat menyenangkan.”

Stroll akan menjalal pertama kalinya AMR21 di sesi shakedown untuk pengambilan gambar selama dua hari di Sirkuit Silverstone mulai Kamis.

“Ini akan menjadi musim ketiga saya bekerja bersama orang-orang hebat ini, dan stabilitas adalah yang kalian butuhkan sebagai seorang pebalap,” kata Stroll.

Formula 1 akan menggelar satu-satunya tes pramusim untuk musim ini di Bahrain pada 12-14 Maret sebelum seri pembuka berlangsung di negara kerajaan di kawasan Teluk itu 28 Maret nanti.

Baca juga: Titel juara dunia kedelapan tak akan jadi penentu masa depan Hamilton

Baca juga: Alonso dinyatakan fit untuk jalani tes pramusim

Baca juga: Kvyat direkrut sebagai pebalap cadangan tim Alpine

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © OLEHKABAR 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *