Strategi komunikasi via digital bantu IRC berinovasi selama pandemi

  • Bagikan
Jakarta (OLEHKABAR) – PT Gajah Tunggal Tbk melalui brand IRC meraih predikat “Indonesia TOP Digital PR Award 2021” dari TRAS N CO Indonesia, sebagai apresiasi terhadap IRC yang mampu mengimplementasikan pola dan strategi komunikasi melalui berbagai digital platform dan meningkatkan engagement dengan konsumen.

Marketing Communication PT Gajah Tunggal Tbk, Swenanda Yoanne Maria mengungkapkan bahwa di tengah kondisi pandemi, tidak menjadi halangan bagi PT Gajah Tunggal Tbk untuk memberikan inovasi kepada konsumen dengan memanfaatkan berbagai digital platform channel.

“Pada pelayanan, kami telah menciptakan GT Care yang tersedia di website IRC di mana konsumen bisa bertanya seputar ban IRC yang akan diterima dan direspon langsung oleh pihak brand. Sementara untuk penjualan ban, kami terus aktif mengembangkan aplikasi Speedwork demi keamanan dan kenyamanan konsumen dalam membeli ban secara online,” ungkap Swenanda Yoanne Maria dalam keterangan resminya, Jumat.

Baca juga: Gajah Tunggal kembangkan Zeneos Milano untuk Yamaha NMax

Baca juga: Emiten produsen ban Gajah Tunggal terus kembangkan inovasi produk

Kondisi yang mengedepankan digitalisasi menjadi tantangan tersendiri bagi PT Gajah Tunggal Tbk untuk terus berinovasi agar dapat membuktikan eksistensi kepada masyarakat.

Kegiatan yang biasanya terlaksana secara offline, kini harus beralih menjadi online. Namun, PT Gajah Tunggal Tbk dapat beradaptasi dengan baik di segala kondisi dan menjadi lebih dekat dengan konsumen.

Penghargaan diperoleh karena IRC dinilai berhasil memenuhi tiga parameter penilaian di dunia digital, Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect, dan Digital Mention Aspect dalam kurun waktu satu tahun terakhir, yang dilaksanakan pada bulan November 2020 – Januari 2021.

Survey ini dilakukan kepada 150 kategori bisnis pada lebih dari 1.000 perusahaan di Indonesia. Digital Media Aspect mengukur banyaknya pemberitaan media digital terhadap suatu brand atau perusahaan melalui google.co.id.

Lalu, pada Social Engagement Aspect mengukur komunikasi dua arah yang terjadi antara perusahaan dengan konsumen melalui media sosial Facebook dan Instagram. Sementara, Digital Mention Aspect mengukur banyaknya penyebutan/mention yang dilakukan konsumen pada konten di sosial media Facebook, Instagram, dan Twitter.

Baca juga: IRC Exato, ban khusus NMax yang akan dieskpor ke Filipina

Baca juga: Cari suku cadang GT Radial dan IRC bisa lewat aplikasi Speedworks

Baca juga: IRC bakal rilis dua ban baru bulan depan

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © OLEHKABAR 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *