“Spirited Away” akan diadaptasi ke format drama panggung

  • Bagikan
Jakarta (OLEHKABAR) – Film animasi sutradara Hayao Miyazaki dari Studio Ghibli, “Spirited Away” akan diadaptasi ke panggung untuk pertama kalinya pada tahun depan, kata studio film Toho Co belum lama ini.

Dikutip dari Japan Times, Minggu, produksi drama panggung film pemenang Academy Awards 2003 ini akan ditayangkan perdana di Tokyo Imperial Theater pada Februari 2022. Drama ini kemudian akan dipentaskan di Osaka, Fukuoka, Sapporo dan Nagoya.

Chihiro, karakter utama dalam film yang menemukan dirinya tersesat di dunia dewa, akan diperankan secara terpisah oleh aktris Kanna Hashimoto (22), dan Mone Kamishiraishi (23).

“Saya ingin memainkan Chihiro di kehidupan nyata sehingga kami bangga bisa tampil di premier dunia,” kata Hashimoto.

Saya akan mengambil peran sebagai “gadis yang jujur ​​dan pemberani,” kata Kamishiraishi.

Baca juga: Film-film Studio Ghibli akan jadi pembuka bioskop di Jepang

Hashimoto adalah salah satu aktris muda Jepang yang tengah naik daun. Ia dikenal melalui beberapa film seperti “Gintama” sebagai Kagura, dan memerankan Kaguya di adaptasi live-action “Kaguya-Sama: Love is War”. Perannya sebagai Chihiro akan menjadi pengalaman pertamanya di drama panggung.

Sementara Kamishiraishi dikenal melalui perannya untuk menyuarakan Mitsuha dalam film animasi populer karya Makoto Shinkai, “Your Name / Kimi no Na wa”. Ia juga memerankan Favina dalam drama panggung “Knights ‘Tale – A Knight’s Story”.

Adaptasi panggung akan ditulis dan disutradarai oleh John Caird, direktur asosiasi kehormatan Royal Shakespeare Company dan sutradara teater musikal pemenang Tony Award. Caird sendiri mengaku merupakan penggemar berat karya Miyazaki.

Caird mengatakan bahwa dia telah lama menganggap Hayao Miyazaki sebagai seorang jenius yang luar biasa di dunia film dan salah satu visioner terbesar yang masih hidup di bidang animasi.

“Saya berharap dapat memperdalam kemitraan dengan teman-teman tercinta kita di Toho melalui hubungan baru ini dengan Studio Ghibli dan produser kepala yang ramah dan brilian, Toshio Suzuki,” kata Caird menambahkan.

Menanggapi, produser Studio Ghibli, Toshio Suzuki mengatakan, “John adalah pria yang luar biasa, baik Miyazaki dan saya sangat menyukainya. Dia sangat bahagia ketika saya memberinya celengan tanpa wajah. Saya sangat menantikan untuk melihat bagaimana Chihiro berkembang di atas panggung!”

Toho akan mempersembahkan drama tersebut untuk menandai ulang tahun ke-90 berdirinya studio. Studio tersebut juga sedang mempertimbangkan tur produksi di seluruh dunia.

“Tema ‘Spirited Away’ adalah membangkitkan kekuatan untuk hidup,” kata direktur dewan Toho Atsuo Ikeda. “Di saat banyak orang menderita secara ekonomi dan mental di tengah pandemi COVID-19, pertunjukan panggung dapat mengirimkan pesan besar.”

Trailer promosi pertama dari adaptasi drama panggung ini sudah dirilis ke pers Jepang hari ini bersamaan dengan visual pertamanya.

Baca juga: Cerita Goro Miyazaki tentang film “Earwig and the Witch”

Baca juga: Maserati Ghibli dan Quattroporte Trofeo debut bulan depan

Baca juga: Pembangunan Ghibli Park dimulai, akan dibuka tahun 2022

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © OLEHKABAR 2021

  • Bagikan
Exit mobile version