Sekjen PBNU Tanggapi Bersih-bersih Masjid di Jakarta  

  • Bagikan

Jakarta, NU Online

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU Ahmad Helmy Faishal Zaini mendukung dan mendorong agar program dan aksi Bersih-bersih Masjid (BBM) semakin sukses digelar di wilayah Jakarta.

 

“Aksi BBM Berkah harus sukses di Jakarta,” kata Sekjen Helmy Faishal Zaini kepada Wakil Ketua LTM NU Nurcholis di Kantor PBNU Jakarta, Rabu (24/2).

 

Sekjen juga meminta agar pengurus NU dan Banom NU proaktif dalam memikirkan kepentingan warga Jakarta pada umunya, khususnya Nahdliyin. “NU harus hidup di Jakarta,” tegasnya.

 

Ketua LTMNU DKI Jakarta Muhammad Husni Muchsin mengatakan siap menindaklanjuti dukungan dan dorongan Sekjen PBNU untuk kesuksesan program BBM Berkah. “Kami siap menyukseskan instruksi PBNU,” kata dia.

 

Husni menjelaskan, geliat BBM terus dilakukan. Setidaknya, hingga kini sudah puluhan masjid dibersihkan melalui program ini. “Intinya, kita terus bergerak lewat BBM,” ujarnya. “Sementara ini, aksi BBM di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Nanti disusul, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu,” sebutnya.

 

Sekretaris LTMNU DKI Jakarta Ahmad Yani mengatakan akan terus mengawal perkembangan program BBM. “Masjid Jakarta harus bersih,” katanya.

 

Koordinator BBM Berkah LTM PBNU Mujahidin menilai, Jakarta sebagai etalasenya Indonesia harus lebih baik dalam program BBM. “Kita harus bergerak, pasti berkah,” ujarnya. 

 

Di lapangan, dukungan moral dalam menyukseskan Aksi BBM terus mengalir. Bahkan, ada organisasi yang memberi makanan kepada petugas BBM. 

 

Sebelumnya diberitakan ​​​​​​Lembaga Takmir Masjid Nahdatul Ulama (LTMNU) Jakarta Barat bekerjasama dengan LTMNU DKI Jakarta melakukan aksi bersih-bersih masjid (BBM), Selasa (16/2/2020). Aksi membersihkan masjid ini menyambut Harlah ke-95 NU sekaligus menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan yang akan tiba tak lama lagi. 

 

“Masjid di DKI Jakarta harus disentuh lewat program BBM,” kata Ketua LTM NU DKI Jakarta Muhammad Husni Muchsin. 

 

Aksi BBM akan digelar semua masjid di DKI Jakarta. Di Jakarta Barat, ada 10 masjid, antara lain Masjid Al-Wasilah, Masjid Baitul Khair yang berada di Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat. Kemudian, di Kecamatan Taman Sari dan Tambora akan digelar di Masjid Nurul Iman dan Masjid Al-Mansyur.

 

“Ditargetkan, sebanyak 50 masjid di Jakarta Barat,” kata Ketua LTM NU Jakarta Barat Deny Iskandar.   

 

Di Kecamatan Kapuk, aksi BBM akan digelar di Masjid Assyuro. “Insyaallah dalam waktu sebulan akan selesai aksi BBM,” lanjut Deny. 

 

Kontributor: Akmal

Editor: Kendi Setiawan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *