Satgas TNI bantu renovasi rumah tokoh adat di perbatasan

  • Bagikan
Keerom (OLEHKABAR) – Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam membantu renovasi rumah salah satu ondoafi (tokoh adat) perbatasan RI-PNG di Kampung Tatakra, Distrik Web Kabupaten Keerom, Papua sebagai bentuk nyata kepedulian kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dansatgas Yonif 312/Kala Hitam, Letkol Inf Dedy Ariyanto dalam keterangan diterima OLEHKABAR dari Kabupaten Keerom, Senin dini hari mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud bakti sosial yang dilakukan prajurit TNI untuk membantu kendala dihadapi warga khususnya masyarakat yang tinggal di perbatasan dalam memenuhi kebutuhan rumah tinggal layak.

“Kegiatan ini juga sebagai wujud sinergitas antara satgas dan seluruh elemen tokoh masyarakat serta wujud terimakasih kami kepada masyarakat adat karena telah ikut membantu mewujudkan situasi kehidupan bermasyarakat yang aman dan tenteram,” kata Letkol Dedy Ariyanto.

Baca juga: Kisah AKP Makruf, 28 tahun mengabdi di Sota di perbatasan RI-PNG

Di tempat terpisah, Danpos Tatakra Letda Inf Ramli menjelaskan, renovasi dilakukan terhadap rumah ondoafi Anton Ball yang merupakan salah satu pimpinan masyarakat adat di Kampung Tatakra.

“Renovasi dilakukan di bagian dapur mengingat kondisinya yang rapuh dan usang, semoga dengan yang kami lakukan ini bisa membuat Bapak Anton dan keluarga lebih nyaman melakukan aktivitas di rumahnya,” jelas Ramli.

Sementara itu, kepala suku Anton Ball tak dapat berkata banyak atas bantuan yang diberikan prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 312/KH untuk memperbaiki rumah kediamannya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak TNI, selama di sini selalu peduli dengan kami seluruh warga adat Kampung Tatakra, semoga Tuhan membalas dengan kebaikan,” ungkap ondoafi Anton Ball.

Baca juga: Satgas TNI bantu mengajar siswa SD di perbatasan RI-PNG

Baca juga: Prajurit TNI beri bimbingan belajar anak-anak di perbatasan RI-PNG

Pewarta: Muhsidin
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © OLEHKABAR 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *