Satgas TNI bantu mengajar siswa SD di perbatasan RI-PNG

  • Bagikan
banner 468x60

Kehadiran TNI sebagai tenaga pengajar di SDN Persiapan Amupkim merupakan bentuk kepedulian dalam mencerdaskan anak-anak di wilayah perbatasan Indonesia, khususnya Papua.

Boven Digoel (OLEHKABAR) – Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS menjadi tenaga guru bantu mengajar siswa SD negeri Persiapan Amupkim di perbatasan RI-PNG Distrik Nienatie, Kabupaten Boven Digoel dalam rangka mendukung pemerintah daerah untuk mencerdaskan generasi muda Papua yang cerdas, sehat, dan berkarakter.

Dansatgas Yonif 122/TS Mayor Inf. Raden Henra Sukmadjidibrata dalam keterangan diterima OLEHKABAR, Selasa dini hari, mengatakan bahwa kegiatan belajar-mengajar dilakukan Satgas TNI Yonif 122/TS dipimpin Danpos Pos 3/A Tembut Kalama Serka Irvan Surianto dengan materi pelajaran wawasan kebangsaan.

“Kehadiran anggota Satgas Pamtas Yonif 122/TS untuk menjadi tenaga pengajar di sekolah tersebut sebagai bentuk kepedulian dalam mencerdaskan anak-anak di wilayah perbatasan Indonesia, khususnya Papua,” kata Dansatgas di Boven Digoel.

Adapun tujuan lain anggota TNI mengajar, menurut Dansatgas, supaya dapat membantu meningkatkan motivasi dan semangat belajar generasi muda Papua untuk meraih cita-cita anak ke depan.

Baca juga: Satgas Yonif MR 413 berikan layanan kesehatan warga di perbatasan

Di samping memberikan materi pelajaran wawasan kebangsaan, menurut Dansatgas, prajurit Satgas Pamtas Yonif 122/TS juga memberikan buku dan alat tulis kepada siswa/siswi.

“Tidak hanya memberikan materi pelajaran, anggota Pos 3/A juga memberikan buku serta alat tulis kepada siswa/siswi SDN dengan harapan agar mereka bersemangat dalam belajar di sekolah maupun di rumah,” kata Dansatgas.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Persiapan Amupkim Ruben Menam menyampaikan terima kasih kepada prajurit Satgas TNI karena sudah mau membantu mengajar siswa/siswi di sekolahnya.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih karena kehadiran bapak-bapak TNI tidak hanya bertugas menjaga perbatasan, tetapi juga membantu mencerdaskan generasi muda Papua,” kata Kepsek Ruben Menam.

Baca juga: Satgas Yonif 312/KH bersama warga panen jagung di perbatasan RI-PNG

 

Siswa SDN Persiapan Amupkim di Kabupaten Boven Digoel sedang mendapat materi wawasan kebangsaan diajarkan prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 122/TS. OLEHKABAR/HO-Pendam XVII/Cenderawasih

Pewarta: Muhsidin
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © OLEHKABAR 2021

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *