Sapa Relawan Teras Pelajar IPNU Diapresiasi Kemendikbud

  • Bagikan

Jakarta, NU Online

Dalam rangka peringatan hari lahir ke-67 Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama, Pimpinan Pusat IPNU menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan. Sapa Relawan Teras Pelajar (RTP) menjadi salah satu rangkaian acara menuju puncak harlah ke-67 yang digelar secara virtual, Sabtu (20/2).

 

Plt Ketua Pusdatin Kemendikbud Hasan Chabibie menyampaikan bahwa pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sangat mendukung program gagasan IPNU ini. Sejak awal peluncurannya pada bulan November tahun 2020, gerakan ini diharapkan mampu untuk membantu persoalan pendidikan Indonesia dan membantu pelajar di seluruh penjuru tanah air saat melakukan pembelajaran pada masa pandemi Covid-19.

 

“Dengan adanya pandemi Covid-19 ini sebenarnya membuka kotak pandora bahwa persoalan pendidikan di Indonesia bukan lagi hanya tanggung jawab Kemendikbud sebagai lembaga pemerintah yang bertanggungjawab pada bidang pendidikan. Namun, pendidikan ini pada umumnya menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat,” ujar Hasan.

 

​​​​​​​Ia pun berharap, ke depannya kader-kader NU harus terus bergerak. IPNU sebagai organisasi basis pelajar harus terus membuka diri dan senantiasa aktif untuk membantu kemajuan pendidikan di tanah air.

 

Koordinator Nasional Gerakan Teras Pelajar, Syarif Hidayat menegaskan bahwa gerakan ini tidak boleh hanya terlaksana saat masa pandemi Covid-19 saja. Tetapi, setelah pandemi reda pun, gerakan ini harus terus berlanjut. Ia pun berpesan kepada segenap relawan untuk tetap menggalangkan gerakan ini serta dapat mengenalkan IPNU juga kepada masyarakat luas.

 


“Saya berharap, gerakan teras pelajar harus terus digalakkan oleh rekan-rekan semuanya. Jangan sampai gerakan yang kita bangun ini, berhenti saat pandemi Covid-19 usai. Melainkan seusai pandemi pun gerakan ini harus terus berlanjut sebagai ikhtiar kita untuk membantu kemajuan pendidikan di Indonesia,” ucap Syarif Hidayat.


Sekretar​​​​​​​is Jenderal IPNU, Mufarrihul Hazin turut memotivasi para relawan bahwa gerakan Teras Pelajar ini adalah upaya untuk kita beramal baik dalam turut serta memajukan pendidikan di tanah air.

 

“Percayalah rekan-rekan semuanya, tidak ada amal baik yang sia-sia. Terus berjuang untuk pendidikan Indonesia lewat gerakan ini,” kata Hazin.

 

​​​​​​​Kontributor: Iman Rohiman

​​​​​​​Editor: Kendi Setiawan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *