Rublev tundukkan Murray menuju perempat final Rotterdam

  • Bagikan

Andy benar-benar hebat dalam bertahan

Jakarta (OLEHKABAR) – Unggulan keempat Andrey Rublev mangalahkan mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray 7-5, 6-2 untuk lolos ke perempat final ketiga kalinya di Rotterdam Open, Rabu waktu setempat.

Petenis Rusia peringkat kedelapan itu mencetak 24 winner dan hanya melakukan 12 kesalahan sendiri di pertandingan babak 16 besar hari ini.

“Itu adalah pertandingan yang sangat sulit. Melawan Andy tidak bisa terburu-buru, saya tidak bisa memainkan gaya permainan saya yang biasanya, kata Rublev seperti dilansir laman resmi ATP Tour, Kamis.

Baca juga: Rublev atasi hambatan pertama Rotterdam Open

“Saya perlu memperlambat (ritme), menunggu bola yang tepat untuk memukul karena Andy benar-benar hebat dalam bertahan. Dia membuatmu memainkan bola-bola keras yang tidak mudah diserang,” pungkasnya.

Rublev telah memenangkan 17 pertandingan di ajang ATP 500. Petenis berusia 23 tahun itu mencoba merebut gelar keempatnya secara beruntun di kelas ini, dengan tiga gelar ATP 500 tahun 2020 didapat di Hamburg, St. Petersburg, dan Wina.

Rublev masih menanti calon penantang di babak delapan besar, yaitu David Goffin atau Jeremy Chardy untuk memperebutkan tempat di semifinal. Satu-satunya kekalahan Rublev sejauh musim ini terjadi saat melawan rekan senegaranya Daniil Medvedev di perempat final Grand Slam Australian Open bulan lalu.

Baca juga: Medvedev cetak rekor 4-0 atas Rublev di perempat final Australian Open

Baca juga: Medvedev dan Rublev bawa Rusia raih kemenangan perdana ATP Cup

Baca juga: Rublev lolos ke babak 16 besar perdananya di Roland Garros

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © OLEHKABAR 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *