Resmi ‘Disuntik Mati’, Stok Honda Jazz Masih Ada di RI?

  • Bagikan

Jakarta, Oleh Kabar – Para penggemar Honda Jazz harus menerima kenyataan setelah tidak lagi produksi di Indonesia. Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy mengatakan bahwa stoknya kian menipis di pasar atau jaringan dealer distribusi Honda.

“Sudah tidak produksi sejak bulan lalu. Stok masih ada 300 unit di diler kami, pecinta Jazz buru-buru saja diorder,” katanya dalam dalam konferensi pers virtual, Rabu (3/3/21).

Billy menampik kabar yang menyebut bahwa mobil ini tidak laku terjual sehingga memilih untuk menghentikan produksinya. Setelah melalui serangkaian studi, ada kesimpulan bahwa konsumen Indonesia lebih tertarik pada Honda City RS ketimbang Jazz


“Pasar Honda Jazz lebih diminati di Jepang dibanding di Indonesia. Bulan lalu terakhir produksi, kami kirim seluruh unit ke seluruh jaringan kami sebelum penerapan PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) ini,” sebutnya.


Foto: Honda City Hatchback RS. (Dok: Honda)
Honda City Hatchback RS. (Dok: Honda)

Padahal, di tahun 2020, varian RS dari Honda Jazz sendiri berkontribusi lebih dari 90% dari total penjualan model ini. Namun, HPM tetap mengambil langkah strategis dengan menutup kegiatan produksinya. Sebagai pengganti, muncul Honda City Hatchback RS yang rilis hari ini.

“Segmen Hatchback merupakan salah satu segmen dengan pertumbuhan tertinggi di Indonesia dimana Honda juga menjadi brand yang memiliki tempat yang kuat di segmen ini. Kami telah mempelajari kebutuhan model yang lebih sporty untuk pelanggan di segmen ini, dan kami yakin Honda City Hatchback RS akan diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia dan melanjutkan nilai-nilai warisan Honda di pasar hatchback,” Jelas Billy.

[Gambas:Video OlehKabar.com]

(hoi/hoi)


  • Bagikan
Exit mobile version