Rekomendasi iPhone terbaik untuk yang mau ganti smartphone canggih

  • Bagikan
Jakarta (OLEHKABAR) — Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada menggunakan smartphone yang canggih. Sebab, kebutuhan di masa modern ini semakin bervariasi. Smartphone Anda harus bisa multitasking. Bisa untuk kegiatan produktivitas. Mulai dari kegiatan seperti mengedit dokumen, sampai nonton video dan gaming. Untuk itulah, Anda memerlukan perangkat iPhone yang terbaru. Lagipula, smartphone selayaknya investasi yang digunakan dalam waktu lama.

Maka dari itulah, iPhone memahami kebutuhan Anda. Berbekal teknologi canggih dari Apple, smartphone ini memiliki fitur yang lengkap. Apalagi, selalu ada inovasi dalam seri terbaru Apple. Oleh karena itu, Anda bisa menikmati fitur yang sudah diperbarui tersebut. Jadi, sebelum membeli, ketahui terlebih dahulu tentang iPhone paling baru. Dari sini, Anda bisa tahu pilihan yang terbaik untuk Anda. Mari simak rekomendasinya berikut ini: 

Apple iPhone XR 

Salah satu seri terbaru iPhone ini hadir dengan layar Liquid Retina HD display 6,1 inci diagonal. Layarnya juga dilengkapi dengan teknologi IPS, dan memiliki resolusi 1792 x 828 piksel pada 326 ppi. Dari segi kamera, ada di bagian depan dan belakang iPhone ini. Kamera utama di belakang memiliki resolusi 12 MP. Sementara, kamera di depan untuk selfie memiliki resolusi 7 MP. Kemudian, prosesornya menggunakan Apple A12 Bionic. Sedangkan, iPhone ini menjalankan sistem operasi iOS 12. Lalu, untuk baterainya Li-Ion non-removable. 

Apple iPhone 7 

Pada smartphone ini, terdapat sistem operasi iOS 10 yang mendukung semua aktivitas Anda. Kemudian, salah satu varian memori di dalamnya yakni 32 GB dengan RAM 2 GB. Ada dua kamera pada iPhone 7. Kamera di belakang memiliki resolusi 12 MP. Lalu, kamera di depan memiliki resolusi 7 MP. Sedangkan, layarnya berukuran 4,7 inci dengan desain Retina HD display. Selain itu, pada smartphone ini sudah ada fitur sensor fingerprint front-mounted, accelerometer, gyro, proximity, kompas dan barometer. 

Apple iPhone 12 Pro Max 

Desain smartphone ini terlihat fantastis dengan desain rangka baja yang baru. Tampilannya pun mengkilap. Ada triple kamera 12 MP pada iPhone ini. Kemudian, di dalamnya terdapat chipset A14 5 nm. Tidak hanya itu saja, ada juga fitur istimewa yakni layar tahan air IP68, Super Retina XDR dan MagSafe. Smartphone ini mendukung sistem operasi iOS 14. Kemudian, layarnya seluas 6,33 inci. Lalu, baterainya Li-ion 3.687 mAh non-removable. 

Apple iPhone 11 

iPhone ini cocok untuk Anda yang menyukai model yang lebih simpel. iPhone 11 memiliki layar 6,11 inci. Kemudian, ada fitur Liquid Camera pada smartphone ini. Selain itu, Anda bisa puas berfoto maupun merekam video dengan kameranya. Di bagian belakang, ada dua kamera utama dengan resolusi 12 MP + 12 MP. Kemudian, di bagian depan, ada satu kamera selfie dengan resolusi 12 MP. Anda tak perlu khawatir dengan performanya. Smartphone ini pasti awet seharian dengan baterai 3.110 mAh. 

Apple iPhone 12 

iPhone 12 juga hadir dengan desain yang stylish. Smartphone ini memiliki layar seluas 6,1 inci. Resolusi layarnya adalah 1170 x 2532. Sementara, memori internal pada iPhone 12 adalah 64 GB dengan RAM 4 GB. Ini memudahkan Anda menyimpan berbagai file sekaligus aplikasi. RAM yang besar juga membuat Anda mudah melakukan multitasking. Untuk kelancaran performanya, smartphone ini dibekali dengan sistem operasi iOS 14.1. Jaringannya juga sudah mendukung 5G. 

Apple iPhone X 

iPhone X juga merupakan salah satu seri yang digemari. Smartphone ini mendukung jaringan 2G, 3G, 4G. Kemudian, untuk SIM card menggunakan Nano-SIM. Bodinya slim dengan dimensi 143,6 x 70,9 x 7,7 mm dan beratnya 174 gram. Layarnya adalah super AMOLED dengan ukuran 5,8 inci yang ringkas. Resolusinya 1125 x 2436 piksel. iPhone ini menggunakan chipset Apple A11 Bionic. Kemudian, salah satu pilihan memori internalnya 64 GB dengan RAM 3 GB. Sementara, kamera utamanya terdapat di bagian belakang, dengan resolusi 12 MP + 12 MP. Lalu, di depan ada kamera selfie dengan resolusi 7 MP. Kedua kameranya bisa untuk merekam video dengan kualitas jernih. 

Apple iPhone 6S 

Smartphone ini minimalis tapi lengkap fiturnya. Layarnya seluas 4,7 inci dengan IPS LCD. Sementara, resolusinya 750 x 1334 piksel. Sudah dibekali juga dengan 3D Touch technology recognizes levels of pressure. Sistem operasi yang dijalankan adalah Apple iOS 9. Dilengkapi dengan Dual-core 1.8 GHz Twister 64-bit CPU, PowerVR GT7600 GPU. Sedangkan, RAM 2 GB serta memori internal 128 GB, menjadi pendukung kelancaran multitasking Anda. Kemudian, ada kamera belakang 12 MP dan kamera depan 5 MP untuk berfoto maupun merekam video HD. Smartphone ini juga mendukung jaringan 4G LTE. 

Apple iPhone 11 Pro 

iPhone 11 Pro dari Apple unggul dalam hal kualitas kamera. Smartphone ini memiliki wide camera. Fiturnya antara lain yaitu 26 mm focal length, f / 1.8 aperture, 6-element lens. Kemudian, smartphone ini juga dilengkapi dengan optical image stabilization. Tak hanya itu saja. Kameranya bisa untuk 100% focus pixels. Juga memiliki sensor new 12 MP. Dengan triple kamera utama di belakang, dan satu kamera selfie di depan, Anda bisa bebas mengambil foto, maupun merekam video HD. 

Apple iPhone SE 

Kalau Anda menyukai smartphone minimalis tapi punya fitur yang maksimal, iPhone ini cocok buat Anda. iPhone SE hadir dengan ukuran layar 4,7 inci. Kemudian, ukuran rasio layar-ke-bodi adalah 65,4%. Sementara, resolusi layarnya yakni 750 x 1334 piksel. Smartphone ini juga anti debu dan anti air IP67. Dari segi kamera, terdapat satu di bagian belakang dan satu di bagian depan. Kamera utamanya beresolusi 12 MP dan kamera depan untuk selfie beresolusi 7 MP. Sedangkan, baterainya memiliki kapasitas 1.821 mAh non-removable. 

Apple iPhone 12 Mini 

Smartphone ini hadir dengan fitur yang lengkap untuk aktivitas sehari-hari. iPhone 12 Mini memiliki layar dengan ukuran luas 5,4 inci. Resolusi layarnya adalah 1080 x 2340 piksel, dengan rasio layar-ke-bodi 85,1%. Perangkat ini juga sudah dibekali kamera dengan pembaruan yang terkini. Ada dua kamera belakang lensa wide dengan resolusi 12 MP dan lensa ultrawide dengan resolusi 12 MP. Kedua kamera juga bisa merekam video 4K HDR. Kemudian, memori internal 128 GB dan RAM 4 GB siap mendukung aktivitas Anda hingga berjam-jam. 

Apple iPhone XS Max 

Kesan mewah seketika terasa saat kita melihat smartphone ini. iPhone XS Max hadir dengan layar berukuran 6,5 inci. Resolusi layarnya adalah 1242 x 2688 piksel dengan rasio layar-ke-bodi 84,4%. Sistem operasinya mendukung iOS 12 yang bisa diperbarui menjadi iOS 14.4. Chipset Apple A12 Bionic 7 nm, CPU Hexa-Core dan GPU Apple GPU 4-core graphics siap melancarkan performanya. Pada smartphone ini terdapat dua kamera utama di belakang. Kamera tersebut hadir dengan lensa wide 12 MP dan lensa ultrawide 12 MP. Lalu, di depan ada kamera selfie 7 MP. Sementara, daya baterainya Li-ion 3.174 mAh yang menunjang pemakaian seharian. 

Apple iPhone 7 Plus 

Old but gold. iPhone 7 Plus didesain dengan layar seluas 5,5 inci. Sementara, resolusi layarnya yakni 1080 x 1920 piksel, dengan rasio layar-ke-bodi 67,6%. Selain itu, iPhone ini mendukung sistem operasi iOS 10.0.1 yang bisa diperbarui ke iOS 14.4. Chipset yang digunakan yakni Apple A10 Fusion 16 nm. Sementara, CPU Quad-core dan GPU PowerVR Series7XT Plus menjadikan performanya maksimal. Meski tak ada slot kartu SD, tapi internalnya sudah dibekali memori sekaligus RAM besar. Ada memori terbesar 256 GB dan RAM 3 GB. Kemudian, untuk kamera utama ada dua di belakang, yakni 12 MP wide dan 12 MP ultrawide. Sementara, kamera di depan untuk selfie adalah 7 MP. Lalu, untuk daya baterainya adalah Li-Ion 2.900 mAh. 

Apple iPhone 8 

iPhone 8 dirancang dengan desain layar seukuran 4,7 inci. Layarnya retina IPS LCD dengan rasio layar-ke-dobi 65,4%. Sementara, resolusinya yakni 750 x 1334 piksel. Smartphone ini mendukung sistem operasi iOS 11 yang dapat diperbarui menjadi iOS 14.4. Chipset Apple 11 Bionic, CPU Hexa-core dan Apple GPU three-core graphics, menjadi platform pendukung performa. Tanpa slot kartu SD, memori internal dan RAM besar siap menjalankan aplikasi dan hiburan. Dengan kapasitas terbesar memori 256 GB dan RAM 2 GB. Untuk kameranya ada satu di belakang yaitu 12 MP dan di depan 7 MP. Terakhir, untuk baterainya yakni Li-Ion 1.821 mAh non-removable. 

Apple iPhone 8 Plus 

Seri iPhone ini memiliki desain yang slim dengan layar 5,5 inci. Resolusi layarnya adalah 1080 x 1920 piksel. Kemudian, sistem operasinya mendukung iOS 11 yang bisa diperbarui menjadi iOS 14.4. iPhone 8 Plus tidak dilengkapi dengan slot kartu memori. Namun, memori internal dan RAM bawaannya besar. Ada pilihan memori internal dan RAM 64 GB RAM 3 GB, 128 GB RAM 3 GB dan 256 GB RAM 3 GB. Lalu, kameranya di belakang ada dua, yaitu kamera utama lensa wide 12 MP dan lensa ultrawide 12 MP. Sementara, di depan ada kamera selfie standard 7 MP. Dengan kamera belakang, Anda bisa merekam video 4K. Sementara, baterainya yaitu Li-Ion dengan kapasitas 2.691 mAh non-removable. Ada juga fitur fast charging. 

Tips Memilih iPhone Terbaik untuk Anda 

Tidak perlu merasa harus membeli iPhone yang paling baru. Apalagi kalau Anda memiliki bujet yang terbatas. Tenang, seri yang lama pun memiliki kualitas yang tetap bagus. Apalagi, jika Anda membelinya di toko online. Maka, Anda bisa memilih satu dari banyak produk yang tersedia. Tipsnya, disarankan Anda tidak langsung membeli iPhone. Namun, ketahui dahulu produknya, cari tahu dan lakukan riset. 

Dengan begitu, Anda bisa tahu mana iPhone yang sesuai kebutuhan Anda. Serta yang harganya pas di kantong. Sebaiknya beli online saja karena banyak diskon dan promonya untuk Anda. Bahkan, Anda bisa dapat iPhone terbaru dengan harga murah. Jadi, tips terpenting adalah melakukan riset sebelum membeli iPhone kesukaan Anda. 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © OLEHKABAR 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *