Rayakan Tahun Baru Imlek dengan cara Hong Kong

  • Bagikan

Serangkaian Pengalaman Seru yang Akan Membuat Perayaan Tahun Baru Imlek Lebih Meriah

Hong Kong (Antara/Business Wire)- Meskipun di tahun ini Perayaan Tahun Baru Imlek akan menjadi sedikit berbeda, Hong Kong telah menyiapkan berbagai ide kreatif dan digabungkan dengan elemen tradisional khas Imlek, yang akan menyambut Tahun Kerbau dengan penuh kegembiraan dan akan sangat menyenangkan untuk diingat di kemudian hari.

Salah satu tradisi tahunan Perayaan Imlek di Hong Kong adalah dengan mengunjungi pasar bunga yang terkenal di Prince Edward, Kowloon. Di sini, akan ditemui para penduduk lokal yang berbelanja bunga dan tanaman khas Imlek, yang merupakan simbol dari berbagai harapan baik untuk tahun yang baru.

Salah satu tradisi lainnya yaitu bersembahyang di dalam kuil, untuk memberi penghormatan kepada para dewa. Selama perayaan Tahun Baru Imlek, ribuan penduduk setempat akan berlomba mengunjungi satu atau lebih kuil-kuil ternama, seperti, Kuil Che Kung, Wong Tai Sin dan Man Mo. Ketika mereka berada di dalam kuil, mereka akan berdoa untuk kesehatan dan kemakmuran selama satu tahun mendatang. Selain sudah memiliki desain arsitektur yang indah, menyambut perayaan Tahun Baru Imlek, kuil-kuil ini pun juga dihias dengan meriah, sehingga Anda akan merasakan perjalanan spiritual yang sempurna dalam menyambut Tahun Baru Imlek.

Fai chun, dekorasi tradisional yang digantungkan di depan pintu dan dinding merupakan salah satu hiasan penting yang akan membuat suasana pesta tahun baru lebih menyenangkan dan dekorasi ini dipercaya akan membawa keberuntungan serta kemakmuran di tahun yang baru.

Meskipun tidak akan ada acara fisik (luring) yang diselenggarakan karena situasi COVID-19, namun Dewan Pariwisata Hong Kong (Hong Kong Tourism Board – HKTB) telah mempersiapkan perayaan Tahun Baru Imlek secara online, yang memiliki berbagai elemen inovatif, sehingga Anda bisa menikmati perayaan yang meriah dengan cara yang benar-benar baru. Selama tiga minggu, program Perayaan Tahun Baru Imlek, yang mengambil tema, “Fortunes in Hong Kong” akan diselenggarakan secara daring dan luring. Program ini akan berlangsung mulai dari tanggal 8 hingga 26 Februari 2021 di situs www.discoverhongkong.com/CNY, dan akan menampilkan pasar kreatif yang menawarkan mulai dari makanan khas Imlek, berbagai konten menarik, permainan khas Imlek, tip feng shui dan kartu ucapan elektronik yang desainnya bisa Anda pilih sendiri, yang akan membuat perayaan Tahun Baru Imlek ini lebih meriah.

Di Pasar Online Kreatif, ada begitu banyak produk kolaborasi yang sangat disayangkan untuk dilewatkan. Ini merupakan produk perpaduan antara merek lokal dan merek yang sudah memiliki nama besar di industri. Salah satu kolaborasi yang direkomendasikan yakni antara minuman tebu Kung Lee – yang telah berusia 73 tahun di Hong Kong-, yang berkolaborasi dengan permen Papabubble. Mereka menciptakan permen dengan rasa teh herbal, di mana mereka mencoba membawa minuman klasik teh herbal ke level yang berbeda. Kolaborasi lain yang juga membanggakan adalah Yiu Fung – sebuah toko makanan ringan tradisional Hong Kong, berkolaborasi dengan percetakan kreatif, Papery, menghadirkan kemasan makanan ringan klasik yang berbentuk Jeruk Keprok, sebuah simbol keberuntungan dalam tradisi Tiongkok.

Dengan segala kegiatan meriah yang dihadirkan oleh HKTB, Hong Kong siap menyambut Tahun Kerbau dengan gembira dan penuh berkah. “Ketika ada kesulitan yang datang di dalam hidup, tugas kita adalah berusaha sebaik mungkin untuk mencari jalan keluarnya. Saya berharap tahun baru ini semuanya akan baik-baik saja, “ ujar seorang penduduk setempat.

Kontak

Ms Vivian Li

Sumber: Dewan Pariwisata Hong Kong

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © OLEHKABAR 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *