Ratusan Jiwa Mengungsi, Anggota DPRD Jatim Ning Ica Sambangi Warga Terdampak Musibah di Nganjuk

  • Bagikan

Ngetos | OlehKabar.com – Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Aisyiah Lilia Agustina menyambangi posko pengungsian korban tanah longsor selopuro, Rabu (17/2/2021).

Salah seorang politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini kemudian mengungkap, tanah longsor di wilayah Selopuro, Kecamatan Ngetos dipicu hujan intensitas sedang hingga tinggi yang terjadi pada Minggu malam sekitar pukul 18.30 WIB.

Pada kunjungan tersebut disalurkan bantuan ratusan paket sembako dan keperluan lainnya bagi warga yang terdampak.

Ia berharap, bantuan tersebut bisa membantu meringankan warga yang tertimpa musibah tanah longsor dan banjir.

“Semoga dengan peristiwa ini kita dapat memetik ada hikmahnya. Saya mengpresiasi semua masyarakat saling memperkuat kerjasama satu dengan lainnya,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini seluruh kemampuan harus dikerahkan untuk meringankan beban masyarakat. Pemerintah yang diberikan tugas untuk memberikan pelayanan responsif untuk menyelesaikan urusan hajat kebutuhan dasar masyarakat di wilayah bencana.

“Persoalan yang penting saat ini adalah meringankan beban masyarakat. Saya yakin pemerintah Kabupaten Nganjuk memberikan yang terbaik untuk warganya,” imbuhnya.

Dalam kunjungannya, Ning Icha sapaan akrabnya, didampingi beberapa orang yakni Angota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Nganjuk Moch. Masyhuri, Ketua PAC GP Ansor Sawahan Imam Bukhori, lainnya.

Selain di posko pengungsian, Ning Icha juga melakukan penyusuran di sekitar lokasi tanah longsor dan mengunjungi Posko NU Peduli PCNU Kabupaten Nganjuk.

Sementara itu, Moch. Masyhuri mengatakan akan mendorong Dinas Lingkungan Hidup Kehutanan (DLHK) Republik Indonesia agar mempelajari penyebab bencana banjir bandang dan tanah longsor.

“Nanti akan kami usulkan kepada KLHK, untuk meninjau dan memverifikasi. Apakah ini akibat dari (krusakan) lingkungan. Kalau toh ini akibat dari kerusakan lingkungan, nanti kami juga akan menyampaikan bahwa akan ada beberapa tindakan dari Dinas LHK,” ungkap Kang Huri.

Editor: Hafidz Yusuf

Digiqole ad Digiqole ad

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *