Rambut rontok karena berbagai alasan, kenali penyebabnya

  • Bagikan
Jakarta (OLEHKABAR) – Rambut rontok itu lazim, tapi ada banyak faktor yang membuat jumlah helai rambut rontok lebih banyak dari batas wajar.

Dalam kondisi normal, rambut rontok maksimal 100 helai per hari dan Anda harus waspada bila kerontokan lebih parah dari itu.

Menurut Senior Education Manager, Kérastase Indonesia, Sitoresmi, kondisi rambut rontok dapat dibedakan menjadi dua jenis, yaitu hair fall dan hair loss. Ada cara termudah untuk mengetahui kerontokan jenis apa yang sedang terjadi pada diri Anda.

“Jika helai rambut lepas pada saat proses keramas, ketika disisir, atau dikeringkan dengan handuk, maka itu termasuk ke dalam kategori hair fall. Lalu, apabila helai rambut banyak ditemukan lepas di bantal ketika bangun tidur, maka kondisi itu termasuk hair loss,” katanya dalam konferensi pers peluncuran Genesis, dikutip Minggu.

Baca juga: Beda “hair fall” dan “hair loss”

Baca juga: Delapan penyebab umum rambut rontok

Hair fall bisa disebabkan gangguan internal, yakni pikiran, dan eksternal, yakni lingkungan sekitar. Berhati-hatilah bila Anda mengalami stres akut, perubahan hormonal dan pola diet ekstrem karena akibatnya bisa berujung kepada rambut rontok. Sementara faktor eksternal yang menyebabkan hair fall meliputi lingkungan udara panas dan tingkat polusi udara, serta kebiasaan menggunakan alat penata rambut dengan suhu panas.

“Ini menjadi faktor eksternal yang sangat umum dialami oleh perempuan urban, dinamis, dan bergaya.”

Kerastase meluncurkan rangkaian Genesis, manifestasi riset dan pengembangan teknologi dari L’Oréal Advanced Research, dengan kemampuan mengurangi rambut rontok yang diklaim hingga 84 persen.

Reny Agustia, Brand General Manager, Kérastase Indonesia, berkata, “Dalam memperkenalkan GENESIS, Kérastase mengusung tema Never Be Afraid of Falling sebagai sebuah seruan bagi para perempuan Indonesia untuk menjadi fearless dalam menggapai impian mereka, berani menghadapi tantangan dan dinamika kehidupan, tidak takut jatuh, terus tampil maksimal apapun gaya rambut mereka, serta tidak lagi khawatir akan isu rambut rontok”.

Kerastase Genesis mengandung formula Anti-Fall Complex yang menutrisi dan melindungi akar, kulit kepala dan batang rambut. Formulanya meliputi Ginger Root yang bisa melindungi dan memperlancar sirkulasi darah dan nutrisi di kulit kepala, sehingga membuat kulit kepala lebih sehat.

Juga Edelweiss Native Cells dengan manfaat utama untuk menghidrasi dan melindungi rambut dari agresi eksternal, mencegah kerusakan serat rambut, serta mengurangi kemungkinan rambut rontok karena patah. Kemudian Aminexil 1.5% berperan untuk membantu memperkuat akar rambut dan mencegah pengerasan kolagen di sekitar folikel akar rambut.

Rangkaian produk ini terdiri dari sampo untuk rambut rontok bagi pemilik rambut tipis dan mudah berminyak, sampo untuk pemilik rambut tebal, kasar dan cenderung kering, juga masker yang memperkuat dan menutrisi dari dalam rambut, kondisioner untuk rambut rontok, serum kulit kepala harian, serum kulit kepala intensif untuk periode kerontokan hebat, serta serum spray perlindungan batang rambut rontok yang melindungi batang rambut dari panas alat penataan hingga 220°C agar tidak patah saat ditata.

Baca juga: Atasi rambut rontok dengan makanan mengandung protein hingga biotin

Baca juga: COVID-19 bisa sebabkan pasien alami rambut rontok

Baca juga: Tips merawat rambut yang diwarnai

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © OLEHKABAR 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *