Pimpinan dan Dewas KPK Saksikan Prosesi Pemakaman Artidjo di UII Yogyakarta

  • Bagikan

Suara.com – Anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) Artidjo Alkostar akan dimakamkan di Kompleks Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, Senin (1/3/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

“Sebelumnya akan disholatkan di Masjid Ulil Albab UII,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan di Jakarta.

Ali menuturkan, jenazah Artidjo akan dikebumikan di tempat pemakaman di Komplek Pemakaman UII, Jalan Kaliurang Km. 14,5 Sleman Yogyakarta.

Rencananya semua pimpinan dan para Dewas KPK akan menghadiri prosesi pemakaman Artidjo.

Baca Juga:
Melayat ke Mendiang Artidjo Alkostar, Jokowi: Indonesia Kehilangan

“Pimpinan KPK, Ketua dan anggota Dewas KPK serta beberapa pejabat struktural KPK lainnya diagendakan hadir dalam prosesi pemakaman,” ujar Ali.

Seperti pemberitaan sebelumnya, Anggota Dewas KPK Artidjo Alkostar yang juga mantan hakim agung Mahkamah Agung (MA) itu meninggal dunia pada Minggu (28/2/2021).

Kabar tersebut salah satunya dibagikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Lewat akun Twitter @mohmahfudmd, Mahfud mengaku sangat kehilangan. Sebab, Mahfud menilai Artidjo sebagai seorang tokoh penegak hukum yang penuh integritas.

“Kita ditinggalkan lagi oleh seorang tokoh penegak hukum yg penuh integritras. Mantan hakim agung Artidjo Alkostar yg kini menjabat sbg salah seorang anggota Dewan Pengawas KPK telah wafat siang ini (Minggu, 28/2/2021). Inna lillah wainna ilaihi raji’un. Allahumma ighfir lahu,” kicaunya seperti dikutip Suara.com.

Baca Juga:
Kenangan Eks Ketua PB HMI MPO ke Sosok Artidjo Alkostar, Tegas dan Teladan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *