Pau Gasol pamit dari NBA, pulang ke Barcelona

  • Bagikan
Jakarta (OLEHKABAR) – Pebasket gaek asal Spanyol Pau Gasol pada Selasa mengumumkan pamit dari NBA untuk kembali ke klub pertamanya, Barcelona, setelah hampir dua dekade berkompetisi di liga bola basket profesional Amerika Serikat itu.

Dilansir oleh Reuters, kabar tersebut diumumkan hanya tiga hari setelah peraih dua gelar juara NBA itu sempat menyangkal laporan yang menyebut dirinya telah menandatangani kontrak dengan Barcelona.

“Saya sangat senang mengumumkan bahwa saya akan kembali pulang dan segera bergabung dengan tim bola basket Barca,” kata Gasol lewat Twitter pribadinya.

 

Gasol yang kini berusia 40 tahun itu sudah absen dari kompetisi sejak 2019 karena menderita cedera pergelangan kaki. Ia terakhir kali bermain untuk Milwaukee Bucks.

Baca juga: Hormati Kobe, Pau Gasol sisipkan nama Gianna untuk putrinya

Keputusannya untuk pulang ke Barca diyakini dapat memberikan kesempatan bagi dia untuk menyiapkan kondisi fisik terbaiknya agar bisa memperkuat tim nasional Spanyol dalam Olimpiade Tokyo nanti.

Gasol memulai kariernya bersama Barcelona pada 1998 sebelum hijrah ke NBA dan bergabung dengan Memphis Grizzlies pada 2001.

Dia tercatat telah memenangi dua cincin juara berturut-turut bersama Los Angeles Lakers pada 2009 dan 2010 serta enam penampilan di tim All-Star NBA.

Pada musim 2018/19, Gasol kemudian bermain untuk San Antonio Spurs sebelum menjalani masa singkatnya di Milwaukee Bucks pada sisa musim tersebut. Sayang, ia hanya bermain tiga pertandingan karena cedera yang memaksanya mengakhiri musim lebih awal.

Baca juga: Ringkasan NBA: Pelicans menang lewat overtime, Nets tekuk Clippers

Baca juga: Setelah pecat Ryan Saunders, Wolves sewa asisten Raptors

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © OLEHKABAR 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *