Nasib IBL 2021 ditentukan dalam rakor dengan Menpora dan Polri besok

  • Bagikan

Kami akan melakukan rapat koordinasi kembali tentang permohonan izin kegiatan dari Perbasi dan IBL

Jakarta (OLEHKABAR) – Nasib Liga Bola Basket Indonesia (IBL) musim 2021 akan ditentukan dalam rapat koordinasi (rakor) bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Kamis (25/2).

Menpora Zainudin Amali menyebut agenda pertemuan besok akan sama persis seperti saat PSSI dan PT LIB memberikan pemaparannya soal kompetisi sepak bola pada pekan lalu.

“Besok hari Kamis kami akan melakukan rapat koordinasi kembali tentang permohonan izin kegiatan dari Perbasi dan IBL untuk cabang olahraga bola basket,” kata Zainudin dalam jumpa pers virtual di Jakarta, Rabu.

“Treatment-nya sama cuma peserta rakornya saja diganti dengan Perbasi dan IBL,” ujar dia menambahkan.

Baca juga: IBL temui Menpora sampaikan materi persiapan liga musim 2021

Zainudin melanjutkan bahwa materinya presentasi yang akan disampaikan oleh perwakilan Perbasi dan IBL nanti meliputi rencana penyelenggaraan kompetisi bola basket serta penerapan prtokol kesehatan yang ketat.

Selain itu, Menpora juga menyatakan bahwa rapat koordinasi besok juga akan melibatkan beberapa pihak antara lain perwakilan KONI Pusat, Satgas COVID-19, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) serta pihak kepolisian.

“Setelah itu, seperti bisa kami akan memberikan rekomendasinya ke pihak kepolisian,” tuturnya.

Zainudin yakin IBL 2021 akan segera menggulirkan kompetisinya. Menurutnya, pemberian izin kompetisi basket seharusnya tak sesulit turnamen sepak bola yang bakal terselenggara di beberapa tempat, sedangkan IBL bakal menerapkan pola gelembung di satu lokasi yang sama.

Baca juga: IBL 2021 ditunda hingga Maret

“Mudah-mudahan besok tidak ada banyak masalah karena basket berbeda dengan sepak bola. Basket ini tempatnya hanya satu dan pesertanya juga diinapkan di satu tempat” ucapnya.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo pada 18 Februari akhirnya resmi mengeluarkan izin keramaian untuk penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 setelah melalui rapat koordinasi yang panjang serta beberapa kali penundaan.

Piala Menpora bakal menjadi kompetisi olahraga besar pertama Tanah Air yang digelar di tengah kondisi pandemi virus corona. Turnamen itu rencananya diikuti 18 klub dari Liga 1 dan digelar pada 20 Maret-25 April.

Baca juga: Piala Menpora 2021 ditayangkan ‘free to air’

Baca juga: Menpora minta PSSI-LIB kerja cepat siapkan turnamen pramusim

Baca juga: Raffi Ahmad sambangi PSSI dukung Piala Menpora


 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © OLEHKABAR 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *