Berita  

Mudik 2022 Buat Daerah Padat! Ganjar Pranowo: Akan Sangat Ramai, Tetap Laksanakan Protokol Kesehatan

JAWA TIMUR, KOMPAS.TV – Arus mudik dari ibu kota dan kota-kota besar lain mulai terasa.

Kamis (28/4) dini hari, Ruas Tol Cipali Kilometer 84, Subang, Jawa Barat, kembali mengalami kepadatan arus kendaraan yang berasal dari arah Jakarta.

Kepadatan lalu lintas terjadi sepanjang 14 kilometer dengan dominasi kendaraan pribadi.

Diprediksi, kepadatan arus kendaraan masih akan terjadi jelang puncak arus mudik yang diperkirakan berlangsung antara hari Kamis ini hingga akhir pekan nanti.

Di sepanjang jalur mudik, rekayasa lalu lintas digelar untuk mengurai kepadatan kendaraan akibat antrean masuk ke Rest Area; antara lain, Contra-Flow atau kebijakan lawan arah sepanjang 10 kilometer diterapkan, dari kilometer 47 hingga kilometer 70 Gerbang Tol Cikampek Utama di Karawang, Jawa Barat.

Sementara itu, saat melakukan inspeksi kesiapan mudik di Kabupaten Blora, Senin (25/4) lalu, Gubernur Ganjar Pranowo memastikan pemerintah daerah siap menerima pemudik.

Diprediksi, sedikitnya ada 23 juta orang yang akan mudik ke Jawa Tengah pada lebaran kali ini.

Ganjar meminta para pemudik memanfaatkan Jalur Selatan untuk mencegah kemacetan di Jalur Pantura, dan meminta mereka tetap patuh protokol kesehatan.

Lantas, bagaimana kesiapan daerah dalam menghadapi kedatangan jutaan pemudik?.

Sudah bergabung secara daring Gubenur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, bersama Kompas TV.

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/284154/mudik-2022-buat-daerah-padat-ganjar-pranowo-akan-sangat-ramai-tetap-laksanakan-protokol-kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.