Maret ini, Rose BLACKPINK hingga IU siap hadirkan lagu baru

  • Bagikan
Jakarta (OLEHKABAR) – Ada sederet penyanyi K-pop yang akan menghadirkan lagu baru mereka pada Maret ini, dimulai dari Rose dari grup idola K-pop BLACKPINK yang akan merilis album debut solonya pada Jumat (12/3).

Agensi YG Entertainment, seperti dikutip dari Yonhap, Minggu menyebut album berjudul “R”, dipilih untuk menandai awal baru Rose sebagai artis solo.

“Sang penyanyi mengambil bagian dalam merancang album solo debutnya,” kata pihak YG.

Baca juga: IU akan hadirkan album baru pada 25 Maret

Baca juga: IU bersiap “comeback” dengan album kelima, “BYLAC”

Sebelumnya dua foto menunjukkan Rose mengenakan pakaian berwarna terang dengan anting-anting dan berlatar belakang hitam yang mencolok dengan judul lagu utama, “On the Ground” tertulis di sana.

Rose menjadi anggota kedua BLACKPINK yang bersolo karier setelah Jennie yang merilis materi solo pada tahun 2018 melalui single berjudul “Solo”.

Cuplikan video “Gone”, salah satu lagu di album Rose telah ditonton lebih dari 46 juta kali di YouTube pada Sabtu (6/3).

Selain Rose, ada penyanyi rapper Korea-Amerika Serikat, Jessi yang akan kembali ke dunia musik. P Nation, agensi penyanyi yang didirikan dan dipimpin oleh bintang “Gangnam Style” Psy, mengumumkan Jessi akan merilis single digital pada 17 Maret mendatang.

Kembalinya sang penyanyi itu tak lama setelah dia menikmati popularitas nasional melalui perannya dalam proyek band “Refund Sisters” di acara realitas MBC berjudul “Hangout with Yoo.”

 

Penyanyi K-pop IU dalam poster album barunya, “Lilac”. (OLEHKABAR/Twitter.com/_IUofficial.)

Terakhir, ada penyanyi sekaligus penulis lagu IU yang dijadwalkan merilis album penuhnya berjudul “Lilac” pada 25 Maret 2021, setelah empat tahun setelah perilisan album “Palette” pada tahun 2017.

Ini menjadi comeback IU dalam waktu 10 bulan sejak dia menghadirkan lagu “eight,” yang menampilkan penyanyi rap sekaligus personel grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS), Suga.

Sebelumnya, dalam pidato kemenangannya di Golden Disk Awards awal tahun ini, IU mengatakan harapannya bisa menyebarkan getaran positif melalui musik barunya.

“(Album) membawa kisah-kisah penyemangat lebih dari sebelumnya. Aku akan mencoba memberikan musik yang menyentuh hati dan dapat membantu memberi energi kepada orang-orang yang jiwanya kelelahan,” kata IU.

Baca juga: Rose BLACKPINK siap debut pekan depan

Baca juga: Rose nyanyikan lagu solo perdana di konser BLACKPINK “THE SHOW”

Baca juga: Rose BLACKPINK akan nyanyikan lagu solo di konser daring

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © OLEHKABAR 2021

  • Bagikan
Exit mobile version