Lima tips sukses beradaptasi di tengah pandemi ala Ria Miranda

  • Bagikan
banner 468x60
Jakarta (OLEHKABAR) – Bisnis fesyen adalah salah satu yang terdampak pandemi COVID-19 dan perancang Ria Miranda, salah satu yang berhasil bertahan, berbagi lima kiat agar bisa menghadapi tantangan global ini.

Creative Director brand RiaMiranda dalam bincang-bincang virtual, Selasa, memberikan rahasianya bagi para pegiat industri fashion Indonesia agar bisa sukses beradaptasi di tengah pandemi:

Mengatur ulang skenario keuangan

Dengan adanya kondisi pandemi, tentu terjadi perubahan yang signifikan terhadap operasional bisnis secara keseluruhan dan diperlukan adanya penyesuaian akan hal ini. Yang terpenting dan harus dipertimbangkan adalah usaha untuk merestrukturisasi ulang arus kas serta target bisnis agar bisa sesuai dengan keadaan yang sedang dihadapi.

Baca juga: Rilis koleksi “Elea”, Ria Miranda gandeng Dewi Sandra

Baca juga: Ria Miranda biasakan anak jaga kebersihan

Membangun komunikasi yang baik dengan tim internal

Karena Anda tidak mungkin menjalankan bisnis secara sendiri, penting untuk adanya arus komunikasi yang baik antar tim internal agar semuanya bisa saling membantu memahami kondisi yang ada serta beradaptasi bersama dengan tujuan akhir yang sama.

Mengatur jumlah produksi

Kondisi pandemi mempunyai pengaruh yang cukup besar terhadap menurunnya penjualan produk-produk bisnis fashion. Maka dari itu, pebisnis harus bisa pintar mengatur jumlah produksi seefisien mungkin, hanya sesuai dengan apa yang kita butuhkan dengan jumlah yang terbatas.

Mengoptimalkan kesempatan untuk digitalisasi

Dengan kebanyakan masyarakat Indonesia yang mulai mengandalkan platform digital, kita bisa memanfaatkan momentum ini untuk lebih menginvestasikan bisnis dari segi digital, seperti dengan melakukan virtual trunk show, live shopping ataupun sebagai sarana komunikasi dengan target pasar. Anda juga bisa memanfaatkan platform e-commerce untuk bisa menjangkau lebih banyak lagi pelanggan dari seluruh Indonesia.

Menjadi brand yang solutif

Agar bisa menjadi jenama yang sukses, penting sekali memiliki nilai untuk selalu menjadi solusi bagi setiap permasalahan pelanggan dan juga menjadi brand yang baik untuk sesama. Ini semua bisa dicerminkan melalui koleksi yang kita luncurkan dengan terus berinovasi menghasilkan produk-produk yang bernilai kebaikan.

Baca juga: Jalinan erat komunitas beri solusi untuk perancang Ria Miranda

Baca juga: Padukan kedai kopi dan butik, kafe Miranda hadir di Lampung

Baca juga: RiaMiranda Annual Trunk Show digelar virtual, bertema refleksi pribadi

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © OLEHKABAR 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *