Lille pertahankan puncak klasemen setelah lumat FC Lorient 4-1

  • Bagikan
banner 468x60
Jakarta (OLEHKABAR) – Lille mampu mempertahankan puncak klasemen sementara Liga Prancis setelah melumat tuan rumah, FC Lorient, 4-1 dalam laga pekan ke-26 yang berlangsung di Stadion Du Moustoir, Minggu.

Raihan poin sempurna ini membuat Lille kini mengumpulkan 58 poin atau terpaut tiga angka dari Olympique Lyonnais yang berada di posisi kedua.

Sementara bagi Lorient hasil ini membuat mereka semakin terjerembab di urutan ke-18 atau zona playoff setelah hanya mengumpulkan 23 poin, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Baca juga: Lille kokohkan posisi puncak seusai petik tiga poin dari Bordeaux

Lille yang ingin memiliki bekal saat bertandang ke Ajax di ajang Liga Europa tampil dengan tempo tinggi sejak awal laga. Tiga peluang berhasil diciptakan melalui Luiz Araujo, Jose Fonte, dan Jonathan Ikone, tapi seluruhnya masih hanya sebatas ancaman.

Gol pertama Lille lahir pada menit ke-21 lewat gol bunuh diri Andreaw Gravillon. Ia yang berniat memblok bola hasil tendangan Jonathan David, tetapi arahnya malah berubah dan membuat kiper Lorient Matthieu Dreyer mati langkah.

Tetapi hanya berselang dua menit, Lorient mampu menyamakan kedudukan lewat sepakan melengkung Jerome Hergault. Menerima umpan Terem Moffi di sisi kiri, ia langsung melepaskan sepakan melengkung dan melewati beberapa pemain sebelum akhirnya bola menggetarkan jala gawang Lille.

Baca juga: PSG dipermalukan Lorient setelah lengah di akhir laga

Selepas gol itu, Lille kembali mengambil alih keadaan dan terus menekan jantung pertahanan lawan. Kerja keras mereka baru berbuah hasil saat sepakan keras Jose Fonte menyambut bola muntah tak bisa dijangkau Dreyer.

Pada awal babak kedua, Lorient langsung mengambil inisiatif serangan dan mencoba mengurung pertahanan tim tamu. Beruntung Mike Maignan tampil apik di bawah mistar Lille dengan memuntahkan dua peluang berbahaya Julien Laporte dan Terem Moffi.

Baca juga: Lorient tolak tawaran kedua Arsenal untuk Claude-Maurice

Hanya beberapa menit setelah serangan itu, Lille malah kembali menjauh 3-1 setelah Jonathan Ikone melepaskan tendangan bebas yang hanya membuat kiper Lorient bergeming dari posisinya.

Ketika laga dirasa akan berakhir 3-1, Domagoj Bradaric yang baru masuk pada babak kedua membawa Lille semakin menjauh 4-1 sekaligus menyudahi laga di Stade Du Moustoir tersebut.

Kemenangan ini menjadi bekal bagi Lille yang akan melanjutkan petualangannya di Liga Europa melawan Ajax di leg kedua. Pada leg pertama mereka kalah 2-1 di kandang.

Baca juga: Ajax bawa bekal keunggulan 2-1 setelah pecundangi Lille

 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © OLEHKABAR 2021

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *