Leipzig bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk tundukkan Gladbach

  • Bagikan
Jakarta (OLEHKABAR) – RB Leipzig bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk menundukkan Borussia Moenchengladbach dengan skor 3-2 dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Tambahan tiga poin membuat Leipzig, yang menduduki posisi kedua klasemen, mengoleksi 50 poin atau kembali terpaut hanya dua poin dari tim pemuncak Bayern Muenchen (52), sedangkan Gladbach (33) tertahan di posisi kedelapan, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Bayern akhiri krisis kecil dengan menang besar 5-1 atas Cologne

Pertandingan baru berusia enam menit saat wasit memberikan hadiah penalti untuk tim tamu, setelah Breel Embolo dilanggar Dayot Upamecano di kotak terlarang. Eksekutor Gladabch, Jonas Hofmann, tidak membuang untuk membawa timnya memimpin.

Leipzig segera merespon melalui sepakan Marcel Halstenberg yang memaksa Matthias Ginter melakukan penyelamatan di garis gawang, sebelum Tyler Adams melepaskan sepakan yang masih dapat ditepis kiper Yann Sommer.

Gladbach menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-19 melalui Marcus Thuram. Pemain Prancis itu menjadi orang terakhir yang menyentuh bola sundulan Embolo sebelum masuk ke gawang tuan rumah. Keunggulan 2-0 untuk Gladbach bertahan sampai turun minum.

Leipzig berjuang keras mengejar ketertinggalan sejak awal babak kedua. Alexander Sorloth sempat mencetak gol yang tidak disahkan karena handball, sebelum pemain internasional Norwegia itu mengirim umpan silang untuk disambar Christopher Nkunku menjadi gol pada menit ke-57.

Baca juga: Catatan kemenangan beruntun Frankfurt berakhir di kandang Bremen

Pada menit ke-67, Leipzig berhasil menyamakan kedudukan. Yussuf Poulsen menerima operan dari Dani Olmo, dan melesakkan sepakan dari jarak dekat yang berbuah gol.

Kedua tim masih memiliki beberapa peluang sebelum peluit panjang berbunyi. Kiper Gladbach Sommer melakukan penyelamatan penting terhadap tendangan bebas Emil Forsberg, namun ia tidak berdaya menghentikan tandukan Soerloth meneruskan umpan silang Nkunku untuk mengukir gol penentu kemenangan Leipzig.

Pada putaran selanjutnya, Leipzig akan dijamu Freiburg pada Sabtu (6/3), sedangkan Gladbach menjamu Bayer Leverkusen pada hari yang sama.

Susunan pemain:

RB Leipzig (4-2-3-1): Peter Gulacsi, Nordi Mukiele, Dayot Upamecano, Willi Orban, Marcel Halstenberg, Tyler Adams, Marcel Sabitzer (Alexander Soerloth 46′), Justin Kluivert, Daniel Olmo, Christopher Nkunku, Yussuf Poulsen

Pelatih: Julian Nagelsmann

Borussia Moenchengladbach (3-5-1-1): Yann Sommer, Louis Beyer, Matthias Ginter, Nico Elvedi, Valentino Lazaro, Jonas Hofmann, Denis Zakaria, Hannes Wolf, Oscar Wendt, Marcus Thuram, Breel Embolo

Pelatih: Marco Rose

Baca juga: Mina Raiola klaim cuma ada sepuluh klub yang mampu boyong Haaland

Baca juga: Mueller dan Gnabry kembali berlatih bersama Bayern Munich

Baca juga: Hoffenheim akhiri puasa kemenangan dengan hantam Werder Bremen

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © OLEHKABAR 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *