LAZISNU Pringsewu Serahkan Donasi untuk Penanganan Bencana Alam di Indonesia

  • Bagikan

Jakarta, NU Online

Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu terus menebar manfaat untuk masyarakat. Berbagai sektor kehidupan masyarakat yang menghadapi permasalahan terus mendapatkan perhatian seperti bidang kesehatan, pendidikan, sosial, dan sejenisnya.


Kali ini bidang kebencanaan yang menjadi salah satu fokus bantuan dari LAZISNU Pringsewu. Bukan hanya di Kabupaten Pringsewu yang menjadi target penerima bantuan, namun lokasi berbagai bencana di tanah air juga menjadi bagian dari kepedulian LAZISNU Kabupaten Pringsewu.


Hal ini diwujudkan dengan ikut serta mendonasikan bantuan untuk bencana di berbagai daerah di Indonesia yang saat ini sering terjadi. Donasi yang disumbangkan LAZISNU Pringsewu kali ini sebesar Rp28.426.000 dan diserahkan kepada Pengurus Pusat LAZISNU oleh Manager Eksekutif LAZISNU Pringsewu Kabul Muliarto di Jakarta, Kamis (25/2).


Saat serah terima, Kabul berharap donasi yang berasal dari NU Peduli Kemanusiaan Kabupaten Pringsewu tersebut dapat membantu para korban bencana di Indonesia. “Semoga bisa membawa keberkahan dunia dan akhirat, amin,” harapnya.


Kabul menambahkan bahwa di masa yang sulit seperti ini, semua elemen harus bergandengan tangan untuk saling membantu. Kepekaan sosial masyarakat benar-benar diuji di masa-masa seperti ini. Di tengah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum mereda, berbagai bencana alam pun berdatangan.


“LAZISNU Pringsewu mengajak semua elemen masyarakat untuk terus peduli pada mereka yang membutuhkan dengan saling berbagi. Insyaallah akan menjadi washilah (lantaran) terhindar dari bala dan mara bahaya sekaligus menurunkan keberkahan,” ungkapnya.


Oleh karenanya, lanjut Kabul, LAZISNU Pringsewu terus berupaya memaksimalkan potensi filantropi di daerahnya melalui berbagai macam cara. Di antaranya adalah dengan penggalangan donasi dan budaya sedekah melalui kotak koin NU yang dinamakan dengan Kotak Koin Pondasi Akhirat.


Sampai saat ini sudah miliaran rupiah koin yang sudah digalang oleh LAZISNU Pringsewu dan terus disalurkan pada yang membutuhkan melalui berbagai macam program. Santunan anak yatim piatu dan dhuafa, pengobatan gratis, bantuan guru ngaji, dan sejenisnya terus dilakukan LAZISNU Pringsewu mulai dari tingkat kabupaten sampai dengan desa.


Bagi masyarakat luas yang ingin berdonasi ataupun berzakat ke NU Care-LAZISNU Pringsewu juga bisa menyalurkannya melalui rekening berikut: Rekening Zakat 035801016988536 (BRI) dan 0792171586 (BNI Syariah). Rekening Infak 035801016989532 (BRI) dan 0791720380 (BNI Syariah), Rekening ZIS 901.04.00001 (BMT NU Pringsewu) an.LAZISNU Kabupaten Pringsewu.


Pewarta: Muhammad Faizin

Editor: Kendi Setiawan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *