LAZISNU Makassar Berbagai Beras di Tengah Pandemi Covid-19

  • Bagikan

Makassar, NU Online

Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Makassar berbagi bantuan beras kepada masyarakat di tengah pandemi virus Corona alias Covid-19.

 

Program kemanusiaan ini dirangkaikan dengan menyambut puncak hari lahir Ke-98 NU versi penanggalan tahun Hijriyah 16 Rajab 1442 H, bertepatan pada tanggal 28 Februari 2021 mendatang.

 

“LAZISNU Kota Makassar telah mendistribusikan sebanyak 100 paket, dan per paketnya itu ada lima kilogram,” kata Bendahara LAZISNU Makassar, Agus Hade kepada NU Online, Rabu (24/2).

 

Agus, sapaannya menyebut, bahwa program tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap para kaum dhuafa yang terdampak pandemi Covid-19.

 

Rencananya, kata dia, program ini akan terus berlanjut hingga memasuki bulan suci Ramadhan 1442 H dengan menyasar kalangan dhuafa, juga imam dan marbot masjid.

 

Adapun sumber dana program ini, diungkapkannya, berasal dari kontribusi masyarakat melalui Gerakan Koin NU (Koin NU) dan infak serta sedekah para dermawan.

 

Oleh karena itu, Agus menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada para donatur dan pemilik kotak Koin NU yang telah bersumbangsih.

 

“Semoga amal bapak/ibu diterima oleh Allah SWT berkah bagi penerimanya dan harta bendanya. Demikian pula keluarga bapak/ibu senantiasa diberkahi Allah dan dijauhkan dari segala keburukan,” tuturnya.

 

Dia mengungkapkan, program tersebut berjalan tidak lepas dari kerja sama para pengurus LAZISNU dan dorongan serta support Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Makassar, Kaswad Sartono.

 

“Ke depan, kami berharap amal jamiyah semacam ini bisa lebih massif lagi, lebih banyak dana yang terkumpul, lebih banyak yang berpartisipasi sehingga lebih banyak pula yang terbantu dan memperoleh manfaat,” harapnya.

 

Dalam pendistribusiannya, LAZISNU dibantu oleh badan otonom NU, seperti Fatayat dan Ansor. Sementara penyerahan secara simbolis langsungkan di Kantor NU Makassar, Jln Ma’arif Kota Makassar, Rabu (24/2).

 

Di tempat yang sama, LAZISNU juga menyerahkan sejumlah paket ke warga sekitar kantor NU. Salah satu warga penerima bantuan beras, Nasti mengatakan, bahwa bantuan itu sangat membantu di tengah pandemi.

 

“Membantu sekali di musim Covid seperti ini. Terima kasih pak, ini sangat berharga sekali di musim pandemi Covid-19,” katanya usai menerima bantuan beras itu.

 

Kontributor: Ridwan

Editor: Syamsul Arifin

  • Bagikan
Exit mobile version