Langkah ramah lingkungan, HAUM bisa kirim barang lewat kurir sepeda

  • Bagikan
Jakarta (OLEHKABAR) – Perusahaan perawatan kulit HAUM membuat langkah perubahan kecil untuk lingkungan dengan menyediakan layanan pengiriman barang menggunakan transportasi sepeda yang ramah lingkungan. Perusahaan yang sudah berjalan tiga tahun ini berharap layanan kurir sepeda yang tidak menggunakan mesin maupun bahan bakar bisa turut membantu kualitas lingkungan dan mengurangi polusi udara.

Pendiri HAUM, Fil Kamza, mengatakan misi lingkungan ini dilakukan lewat kemitraan bersama Westbike Messenger. Produk bisa dikirikan kepada konsumen pada hari yang sama di area Jakarta lewat layanan Eco Courier – Same Day Delivery Service.

“Walaupun HAUM belum menjadi perusahaan yang besar, tapi kami mencoba memberikan kontribusi, mulai dari berkomitmen dengan langkah kecil menggunakan jasa pengiriman barang ke tangan customer menggunakan moda transportasi sepeda dengan mitra WESTBIKE MESSENGER,” kata Fil Kamza dalam siaran resmi, Rabu.

Baca juga: Haum produk “skincare” lokal untuk pria dan wanita

Dia berharap perubahan kecil ini bisa menambah pilihan layanan yang lebih fleksibel, nol emisi karbon, ramah lingkungan serta dapat melayani konsumen lebih maksimal.

Westbike Messenger adalah jasa layanan kurir antar barang, dokumen dan logistik menggunakan sepeda. Layanan ini berawal dari Komunitas Pecinta Fixie di Jakarta pada 2013 yang ingin menciptakan konsep peluang usaha, sekaligus mengurai kemacetan di wilayah urban menggunakan sarana transportasi ramah lingkungan.

COO Westbike Messenger Hendi Rachmat menambahkan, “Kami berharap kemitraan dengan HAUM ini dapat meningkatkan kesejahteraan pekerja di berbagai sektor informal di Indonesia dari pengusaha online sampai dengan usaha rumahan, dengan komitmen jasa bertumpu pada 3 nilai pokok: kecepatan, inovasi, dan dampak sosial.”

Pada fase awal ini, layanan kurir ramah lingkungan dari HAUM beroperasi secara bertahap mulai dari area Jakarta, dan diharapkan akan meluas ke area lain seperti Bogor, Tangerang dan Bekasi.

Baca juga: Kiat pakar merawat kulit dari dalam dan luar

Baca juga: Manfaat tidur untuk kulit “glowing”

Baca juga: Solusi untuk menghilangkan kilau minyak pada wajah

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © OLEHKABAR 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *