Land Rover Defender V8 disemati mesin baru lebih responsif

  • Bagikan
Jakarta (OLEHKABAR) – Pabrikan mobil mewah Jaguar Land Rover telah meluncurkan Defender V8 teranyar beberapa waktu lalu, dengan menyematkan banyak pembaruan pada SUV besar itu di antaranya mesin baru yang lebih responsif dan bertenaga.

Model baru ini dibangun berdasarkan warisan Land Rover V8 selama puluhan tahun–mencakup model pertama tahun 70, model Amerika Utara tahun 90-an, dan Defender Works v8 yang bertenaga, bergabung dengan jajaran baru bermesin bensin Ingenium yang efisien, diesel, dan plug-in hybrid.

Baca juga: Jaguar Land Rover akan hentikan 2.000 pekerja mereka secara global

Jadi, mesin bensin V8 bukanlah satu-satunya. Ada juga Edisi XS baru, paket desain eksterior segar yang memberikan potensi personalisasi lebih besar dan layar sentuh infotainment 11,4 inci opsional yang lebih besar, kata Land Rover, dikutip Sabtu.

Defender V8 dibangun di atas kapabilitas terdepan di kelas 4×4 yang kokoh, menghadirkan tingkat kinerja baru dan keterlibatan pengemudi dengan menggabungkan mesin bensin supercharged V8 525PS 5.0 liter yang bertenaga dengan suspensi yang dikembangkan untuk menciptakan Defender tercepat dan paling dinamis.

 

Land Rover Defender V8. (OLEHKABAR/Jaguar Land Rover)

Baca juga: Jaguar akan jadi merek kendaraan listrik murni

Edisi Carpathian baru yang eksklusif didasarkan pada Defender V8 dan mewakili ekspresi tertinggi dari desain, kinerja, dan kemampuan Defender, sementara Edisi XS yang baru menggantikan Edisi Pertama yang sangat sukses dan menggabungkan desain yang dipesan lebih dahulu serta peningkatan spesifikasi di dalam dan luar.

Potensi personalisasi Defender juga telah diperluas dengan pengenalan paket eksterior baru. Bright Pack, Extended Bright Pack dan Extended Black Pack memiliki fitur trim eksterior yang dipesan lebih dahulu untuk menyempurnakan siluet Defender.

Infotainment layar sentuh Pivi Pro yang canggih dari Defender sekarang tersedia dengan berbagai fitur baru yang diinginkan, termasuk opsi tampilan layar sentuh 11,4 inci yang lebih besar.

Pengisian daya perangkat nirkabel dengan penguat sinyal terintegrasi sekarang dipasang sebagai standar untuk meningkatkan kenyamanan dan kualitas panggilan. “Pengenalan powertrain V8 kami menambahkan dimensi baru dalam keterlibatan berkendara dan kemampuan off-road untuk Defender,” katanya.

Baca juga: Bobot mobil listrik Jaguar Land Rover akan berkurang 35kg

Land Rover Defender V8. (OLEHKABAR/Jaguar Land Rover)

David Hemming, Kepala Insinyur Produk, Jaguar Land Rover, mengatakan bahwa Defender V8 adalah ekspresi pamungkas Land Rover 4×4 paling tangguh dan mengingatkan kembali warisan yang kaya dari Land Rover delapan silinder yang berasal dari tahun 1970-an.

Mesin V8 supercharged baru yang bertenaga tersedia dalam desain bodi 90 dan 110 dan memberikan peningkatan kinerja dan keterlibatan pengemudi tanpa mengorbankan kemampuan Defender yang tak terhentikan.

Dengan suspensi dan penyetelan transmisi yang unik, termasuk tingkat peredam dan peredam khusus dan Electronic Active Rear Differential baru, memberikan penanganan yang lebih gesit dan menarik dengan kontrol bodi yang lebih tinggi–semua disertai dengan soundtrack V8 yang khas.

Tenaga berasal dari mesin bensin 5.0 liter V8 supercharged Land Rover, yang menghasilkan tenaga 525PS, torsi 625Nm dan digerakkan melalui transmisi otomatis delapan kecepatan.

Defender V8 90 berakselerasi dari 0-60mph hanya dalam 4,9 detik (0-100km/jam dalam 5,2 detik) dengan kecepatan tertinggi 149mph (240km/jam) dan memberikan konsumsi bahan bakar hingga 19,5mpg (14,5l/100km) dengan Emisi CO2 dari 327g/km.

Baca juga: JLR kembangkan mobil listrik ringan untuk daya jelajah lebih jauh

Land Rover Defender V8. (OLEHKABAR/Jaguar Land Rover)

Secara eksternal, Defender V8 XS Edition dikenali dari kelongsong bawah dan lengkungan roda bawah berwarna bodi yang dipesan lebih dahulu, dan velg khas 20 inci yang diubah menjadi berdesain berlian dengan finishing Satin Grey.

Tersedia empat pilihan warna eksterior: Silicon Silver, Hakuba Silver, Gondwana Stone, dan Santorini Black.

XS Edition tersedia dengan pilihan powertrains yang bertenaga dan efisien, termasuk bensin P400, P400e Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan diesel D250 Mild Hybrid Electric Vehicle (MHEV).

Sistem navigasi terbaru menggunakan algoritme belajar mandiri dan panduan dinamis untuk mengoptimalkan perutean, sementara Smart Voice Guidance tahu cara membatalkan instruksi audio di lingkungan yang sudah dikenal.

Pemetaan navigasi selalu mutakhir berkat teknologi Software-Over-The-Air (SOTA) Defender.

Pembelajaran cerdas memungkinkan sistem navigasi untuk mengidentifikasi rute yang digunakan pelanggan secara teratur, bahkan tanpa memasukkan tujuan, dan menggunakan informasi ini untuk memberi tahu pengemudi tentang rute tercepat ke tujuan yang mungkin mereka tuju berdasarkan kondisi lalu lintas saat ini.

Baca juga: Ineos beli pabrik Mercedes-Benz siapkan pesaing Land Rover Defender

Baca juga: Range Rover Evoque 2021 meluncur di AS, harga mulai Rp615 juta

Baca juga: Land Rover Discovery Sport 2020 dan Range Rover Evoque kena “recall”

Pewarta: S026
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © OLEHKABAR 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *