Kiat pakar merawat kulit dari dalam dan luar

  • Bagikan
banner 468x60
Jakarta (OLEHKABAR) – Perawatan kulit perlu dimulai sejak usia muda dan dilakukan dari dalam dan luar. Nutrition Expert YOUVIT, Rachel Olsen mengatakan, ini membutuhkan komitmen jangka panjang agar Anda bisa merasakan hasil yang lebih baik.

“Banyak yang belum sepenuhnya menyadari bahwa perawatan kulit dari dalam harus dimulai sejak usia muda dan tentunya membutuhkan komitmen jangka panjang agar hasilnya lebih baik,” kata Rachel dalam siaran persnya, Selasa.

Menurut Rachel, mulai dari pertengahan hingga akhir usia 20-an, kolagen mulai berkurang. Kadar kolagen yang berkurang menyebabkan kulit menjadi lebih kering dan lebih tipis sehingga elastisitas kulit menurun dan menyebabkan munculnya garis-garis halus.

Di samping pertambahan usia, gaya hidup tak sehat seperti kurang tidur, kurang asupan nutrisi dan air, sering terpapar sinar matahari dan polusi udara, merokok, atau konsumsi alkohol juga bisa mengakibatkan kolagen pada kulit semakin berkurang, menurut Nutrition Expert YOUVIT Puteri Aisyaffa.

Selain meninggalkan gaya hidup tak sehat, Anda juga memerlukan merawat kulit dari dalam dan luar untuk hasil optimal.

“Kolagen diperlukan dalam struktur kulit dan pertahanan elastisitas kulit. Konsumsi kolagen secara rutin akan melengkapi penggunaan perawatan kulit secara topikal dalam menjaga kesehatan kulit,” ungkap VP Product Erha Skincare, Angelyn Bunardi.

Saat ini, YOUVIT berkolaborasi dengan ERHA menghadirkan YOUVIT x ERHA Collagen, perpaduan antara suplemen kolagen 1.000 mg dan vitamin C dalam format gummy dengan rasa stroberi. Produk ini diklaim mengandung mengandung kolagen dengan dosis yang cukup.

Penelitian menyatakan asupan suplementasi kolagen sebanyak 1.000 mg sudah dapat mendukung kesehatan kulit sehingga dapat meningkatkan kecantikan kulit. Kolagen dengan dosis lebih dari 1.000 mg, dibutuhkan spesifik untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan persendian dan tulang.

Lebih lanjut, dalam satu gummy terdapat 500 mg kolagen sehingga untuk mencapai kebutuhan 1.000 mg kolagen per hari, maka Anda membutuhkan 2 gummy setiap hari.

Apabila Anda ingin mengonsumsi lebih dari jumlah yang direkomendasikan, sebaiknya perhatikan jumlah asupan gula harian dari makanan maupun minuman sehari-hari.

Anda juga tetap disarankan untuk menambah asupan vitamin dan mineral dari bahan makanan seperti sayuran dan buah-buahan.

Terkait hasil, berdasarkan data dan penelitian, dengan mengonsumsi kolagen sebanyak 1.000 mg setiap harinya, hasil maksimal akan didapatkan setelah 12 minggu apabila kolagen dikonsumsi secara rutin. Akan tetapi, hal ini juga bergantung pada metabolisme tubuh masing-masing individu.

Baca juga: Manfaat tidur untuk kulit “glowing”

Baca juga: Solusi untuk menghilangkan kilau minyak pada wajah

Baca juga: Langkah hilangkan kulit kusam dengan rangkaian baru Y.O.U

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © OLEHKABAR 2021

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *