Kia ungkap harga Carnival 2022, setara Pajero & Fortuner

  • Bagikan
Jakarta (OLEHKABAR) – Kia Motors telah mengungkap harga MPV teranyarnya, Carnival 2022, yang dikenal berkabin luas, interior lumayan mewah, dan desain yang benar-benar sangat berbeda dibanding pendahulunya.

Dikenalkan di Korea Selatan sebagai Sedona pada Agustus 2020, Kia Carnival 2022 akan mulai dipasarkan di AS mulai kuartal kedua tahun ini, dengan harga mulai 32.100 dolar AS atau sekira Rp459 juta, atau setara dengan harga SUV Mitsubishi Pajero dan Toyota Fortuner di pasar Indonesia.

Kia Carnival 2022 bakal dipasarkan dalam empat varian, yakni LX, EX, SX, dan SX Prestige, menurut Kia Motors America, dikutip Selasa.

Meskipun beda kelas, Carnival generasi keempat ini secara harga bersaing dengan Mitsubishi Pajero Sport maupun Toyota Fortuner yang harganya juga dimulai dari kisaran Rp500-an juta.

Baca juga: Kia Carnival Hi Limousine meluncur di Korea Selatan

Baca juga: Penjualan Kia naik, Carnival terbaru laris di Korea Selatan

 

2022 Carnival

MPV (multi purpose vehicle) yang desainnya lebih mirip SUV (sport utility vehicle) ini memiliki tampilan berani dan kotak mengikuti bahasa desain jajaran kendaran utilitas Kia lainnya, seperti Telluride, Sorento, dan Seltos.

Kia Carnival 2022 yang diklaim memiliki volume kargo terbaik di kelasnya, dibekali mesin bensin 3,5 liter V6 yang menghasilkan tenaga maksimum 290 tenaga kuda.

Carnival 2022 memiliki pengaturan kursi berbeda pada variannya, ada yang 7 penumpang, dan ada yang berfitur Slide-Flex sehingga berkapasitas 8 penumpang untuk varian tertentu.

Fitur di luar kebiasaan lainnya adalah kursi baris kedua yang bisa dilepas (removeable), kecuali pada varian SX Prestige. Sedangkan kursi baris ketiganya bisa direbahkan hingga rata lantai untuk meningkatkan kapasitas bagasi saat diperlukan.

Baca juga: Kia Carnival baru siap beredar, gaya dan kenyaman jadi senjata

Baca juga: Kia ungkap interior Carnival 2020

 

2022 Carnival

Selain dua opsi pilihan kapasitas penumpang, Carnival 2022 di AS juga menawarkan ukuran roda berbeda, ada yang 17 inci ada yang 19 inci tergantung variannya.

Ciri khas menonjol desain Carnival 2022 antara lain pilar D yang tersamarkan dengan warna senada kaca belakang sehingga seolah kaca belakang dan jendela baris ketiga menyatu.

 

2022 Carnival

Kemudian dua sunroof pada bagian depan dan belakang, serta merupakan kendaraan pertama Kia di AS yang mengusung logo baru Kia.

Fitur lain yang diandalkan, antara lain bantuan pengemudi Advanced Driver Assistance Systems (ADAS), termasuk Forward Collision-Avoidance Assist, Blind-Spot Avoidance Assist, dan Lane Keeping Assist System untuk beberapa varian.

 

2022 Carnival

Baca juga: Kia akhirnya tampilkan wujud asli Carnival generasi keempat

Baca juga: Hyundai dan Kia bantah bahas mobil otonom dengan Apple

Pewarta: S026
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © OLEHKABAR 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *