Kendaraan Tempur Robot Type-X akan dipamerkan di IDEX 2021

  • Bagikan

Abu Dhabi, Uni Emirat Arab–(Antara/Business Wire)- Milrem Robotics, pengembang robotika dan sistem otonom terkemuka, akan memamerkan Kendaraan Tempur Robot (Robotic Combat Vehicle/RCV) Type-X mereka untuk pertama kalinya di IDEX 2021.

RCV Type-X dirancang untuk mendukung unit mekanis dan akan menjadi wahana pendamping (wingman) yang cerdas untuk tank tempur utama dan kendaraan tempur infanteri. Ia akan mampu mengemban tugas dan posisi paling berbahaya, sehingga menghasilkan risiko kematian yang lebih rendah.

Kendaraan tempur robot ini dapat dilengkapi dengan meriam berukuran sampai 50 mm sehingga akan memberikan daya tembak yang sama atau melebihi penggunaan taktis untuk unit yang dilengkapi dengan kendaraan Tempur Infanteri.

“Type-X memberikan cara untuk menembus posisi pertahanan musuh dengan risiko minimal untuk pasukan sendiri. Jika RCV hilang, penggantinya akan menjadi nuansa logistik semata, namun nyawa akan terselamatkan,” kata CEO Milrem Robotics Kuldar Väärsi.

RCV Milrem Robotics akan dilengkapi dengan fungsi cerdas seperti follow-me, navigasi titik arah, dan deteksi rintangan. Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) juga akan menjadi bagian dari algoritma tersebut. Namun, inovasi sebenarnya adalah pendekatan Milrem yang benar-benar baru dan inovatif untuk memungkinkan operasi yang dikendalikan dari jarak jauh pada kecepatan yang lebih tinggi.

Kecepatan maksimal kendaraan ini adalah 80 km/jam di jalan beraspal dan 50 km/jam di luar jalan raya. Bobot 12 ton Type-X dan daya tinggi dengan manajemen daya yang efisien memberikan kemampuan medan yang superior dan ketinggian 2,2 m serta mesin belakang memberikan tanda visual dan panas yang rendah.

Untuk membuat Type-X ini, Milrem Robotics memanfaatkan pengetahuan yang diperoleh dari pengembangan Kendaraan Darat Nirawak THeMIS, yang dimaksudkan untuk mendukung pasukan yang diterjunkan, yang telah diakuisisi oleh sepuluh negara, termasuk tujuh negara anggota NATO: Prancis, Norwegia, Inggris, Jerman, Estonia dan Amerika Serikat.

Milrem Robotics adalah pengembang robotika dan sistem otonom terkemuka di Eropa dan pemimpin iMUGS – proyek senilai 32.6 MEUR yang didanai dari European Defence Industrial Development Programme (EDIDP) Komisi Eropa untuk mengembangkan sistem darat nirawak standar Eropa.

Kendaraan tersebut akan dipajang di stand John Cockerill no B18 di hall 12.

Kontak

Gert Hankewitz

Direktur Ekspor

Sumber: Milrem Robotics

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © OLEHKABAR 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *