Kejuaraan Basket Asia – Dunia di Jakarta, Anies: Kami Bangga, akan Support

  • Bagikan

Suara.com – Gubernur Jakarta Anies Baswedan menyatakan pemerintah Jakarta mendukung FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023 yang akan diselenggarakan di Ibu Kota Negara, usai pertemuan dengan Board Member FIBA yang juga Menteri BUMN Erick Thohir.

Dalam pertemuan tadi, Erick Thohir yang juga ketua Perbasi didampingi sekretaris jenderal Nirmala Dewi untuk meminta persetujuan Anies menyelenggarakan kejuaraan basket dunia tahun 2023 dan kejuaraan basket Asia tahun 2021 sekitar Agustus sampai September.

“Kami di Jakarta bersyukur, bangga dan kita akan support semua kegiatan persiapannya supaya lancar dan sukses,” kata Anies di Balai Kota, Kamis (4/3/2021).

Nirmala Dewi menyampaikan terimakasih karena pemerintah Jakarta memberikan dukungan penyelenggaraan acara FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023.

Baca Juga:
Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 di Qatar Resmi Batal

“Tadi di dalam kita sudah dapat dukungan beliau untuk pembangunan venue FIBA World Cup 2023, khususnya mengenai perizinan. Alhamdulillah pak gubernur akan mensupport kita dan secara teknis kami akan membahas dengan tim dariĀ  pak gubernur,” kata Nirmala.

Kejuaraan basket akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

“Venue kita siapkan di GBK, kita akan bangun. Tentu sekarang lagi musim multifungsi. Jadi lahan parkir yang sekarang juga tetap kita manfaatkan, kita bangun lahan parkir baru lagi di situ. tidak hanya untuk basket, tetapi juga bisa untuk kegiatan lain,” kata dia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *