Umum  

Kapan Hasil dari Sampel Autopsi Ulang Jasad Brigadir J Selesai Diperiksa? Ini Kata Tim Forensik

JAMBI, KOMPAS.TV – Ketua tim forensik, Ade Firmansyah Sugiharto mengungkapkan lama pemeriksaan sampel autopsi ulang jasad Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J yang dilakukan pada Rabu (27/7) kemarin.

Menurutnya, lama pemeriksaan di rentang waktu 2 hingga 4 minggu, bahkan bisa hingga 8 minggu.

“lama pemeriksaan kami perkirakan antara 2 hingga 4 minggu untuk memproses sampel jaringan itu hingga kita bisa interpretasikan,” kata Ade.

Baca Juga Tanggapan Komnas HAM Soal Pemakaman Brigadir J Dilakukan Secara Kedinasan di https://www.kompas.tv/article/313589/tanggapan-komnas-ham-soal-pemakaman-brigadir-j-dilakukan-secara-kedinasan

Lebih lanjut, Ade menjelaskan bahwa 2 hingga 4 minggu itu proses pemeriksaan sampel jaringannya. Selanjutnya masuk pada tahap pemeriksaan ulang hingga diinterpretasikan, sehingga rentang waktunya dari 4 hingga 8 minggu.

“rentangnya, saya tidak ingin menggebu-gebu mungkin antara 4 hingga 8 minggu sampai keluar hasil yang bisa kita berikan kepada pihak penyidik dan peminta,” ujarnya.

Sebelumnya, proses ekshumasi dan autopsi ulang Brigadir J telah selesai dilakukan, Rabu (27/7) kemarin.

Jasad Brigadir J pun telah kemabli dimakamkan dengan upacara pemakaman kedinasan.

Video Editor: Firmansyah

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/313597/kapan-hasil-dari-sampel-autopsi-ulang-jasad-brigadir-j-selesai-diperiksa-ini-kata-tim-forensik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.