Kabinet Indonesia Maju sekarang Kayak Kabinet HIPMI

  • Bagikan

Suara.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka peresmian pembukaan Rapat Kerja Nasional XVII HIPMI Tahun 2021 di Istana Bogor, Jumat (5/3/2021).

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan jajarannya di kabinetnya banyak berisikan kader HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia). Ia pun menyebut kabinetnya sebagai Kabinet HIPMI.

“Kabinet Indonesia maju sekarang ini kayak Kabinet HIPMI. Saya enggak tahu berapa yang dari HIPMI,” ujar Jokowi.

Jokowi pun menyebutkan satu persatu sejumlah kabinet dari kader HIPMI yakni Kepala BPKM Bahlil Lahadalia, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Baca Juga:
Soal Virus Corona B117, Jokowi: Tak Perlu Khawatir Tetap Disiplin Prokes

“Pak Bahlil, Pak Lutfi Pak Erick,  Mas Sandi siapa lagi? Saya jangan dihitung. Banyak sekali kabinet HIPMI,” kata Jokowi sambil tertawa.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memahami bahwa tantangan yang dihadapi para pengusaha, dunia usaha, dalam setahun pandemi Covid-19, tidak mudah dan sangat berat. 

Tantangan yang dihadapi kata Jokowi bukan hanya dirasakan pengusaha, tapi seluruh rakyat Indonesia dan bahkan seluruh warga dunia menghadapi krisis kesehatan sekaligus krisis perekonomian yang berat 

“Tapi saya meyakini bahwa kader HIPMI tidak ada kata menyerah, tidak ada istilah patah semangat,” tutur dia.

Jokowi juga meyakini kader HIPMI bisa membalikkan sebuah tantangan menjadi sebuah peluang dan membalikkan bencana pandemi Covid-19 menjadi sebuah bangkitan ekonomi kita.

Baca Juga:
Kabar Gembira, 4,6 Juta Dosis Vaksin dari Inggris Segera Tiba Maret Ini

“Asalkan kader HIPMI membuktikan semboyannya dalam dunia nyata menjadi pejuang pengusaha dan pengusaha pejuang. Perjuangan dan kerja keras saudara saudara akan menjadi energi besar untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju,” katanya 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *