Juve kejar ketertinggalan dari puncak setelah tundukkan Lazio 3-1

  • Bagikan
Jakarta (OLEHKABAR) – Juventus terus mengejar jarak ketertinggalan dari puncak klasemen Liga Italia setelah menundukkan Lazio 3-1 dalam laga pekan ke-26 di Stadion Allianz, Turin, Italia, Sabtu waktu setempat.

Sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Joaquin Correa, Juventus bangkit meraih kemenangan berkat gol Adrien Rabiot dan dua gol Alvaro Morata.

Tambahan tiga poin membuat Juventus yang berada pada posisi ketiga kini mengoleksi 52 poin atau hanya tertinggal tujuh poin dari Inter Milan yang berada di puncak dan tampil pada Senin waktu setempat mendatang.

Sedangkan Lazio (43) yang menelan dua kekalahan berturut-turut tertahan pada urutan ketujuh klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca juga: Positif COVID-19, Bentancur akan absen bela Juve lawan Lazio dan Porto

Lazio berusaha mencuri keunggulan pada awal-awal laga dan mampu meraihnya pada menit ke-14 setelah memanfaatkan kesalahan umpan Dejan Kulusevski yang direbut Correa, digiring melewati Merih Demiral dan menyelesaikannya dengan sepakan terukur untuk menaklukkan kiper Wojciech Szczesny.

Ketinggalan satu gol membuat Juventus meningkatkan intensitas serangan tetapi Danilo membuang sia-sia peluang matang ketika berdiri bebas menyambut umpan silang Federico Bernardeschi, tetapi sundulannya melenceng di sisi gawang pada menit ke-38.

Satu menit kemudian, kerja keras Juve membuahkan hasil saat Morata mengirim umpan yang bisa dikejar oleh Rabito sebelum diselesaikan dengan sepakan kaki kiri untuk membuat kedudukan imbang 1-1.

Babak kedua diawali dengan peluang di masing-masing ujung gawang, tetapi tembakan Federico Chiesa bisa diamankan secara gemilang oleh kiper Pepe Reina, sebaliknya sundulan Sergej Milinkovic-Savic membentur mistar gawang.

Pada menit ke-57, Juventus akhirnya berbalik memimpin ketika Morata meneruskan umpan Chiesa guna menaklukkan Reina di area tiang dekat.

Baca juga: Juventus beli Weston McKennie dari Schalke

Baca juga: Juventus pangkas jarak dari puncak setelah hajar Spezia 3-0

Keunggulan Juventus bertambah tiga menit kemudian melalui eksekusi penalti Morata, setelah Milinkovic-Savic didakwa melanggar Aaron Ramsey di dalam kotak terlarang.

Lazio masih berusaha bangkit ketika Ciro Immobile melepaskan tembakan terukur dari luar kotak penalti, tetapi Szczesny melakukan penyelamatan gemilang untuk menepis bola pada menit ke-76.

Pada menit-menit terakhir, Mohamed Fares hanya bisa menyelesaikan peluang Lazio dengan menghantam jala luar gawang sehingga memastikan kemenangan 3-1 Juve bertahan hingga bubaran.

Lazio akan main lebih awal untuk pertandingan selanjutnya Jumat pekan depan dengan menjamu Crotone di Olimpice, sedangkan Juve baru tampil dua hari kemudian di markas Cagliari.

Sebelum itu, Selasa  pekan  nanti Juventus bakal terlebih dulu melakoni leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Porto.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Inter kuasai puncak dengan keunggulan enam poin

Baca juga: Spezia seri lawan Benevento dalam laga dua tim promosi

Baca juga: Menang 2-0, Udinese hambat Sassuolo naik peringkat

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © OLEHKABAR 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *