Jalur KA Kebanjiran, 41 Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh Dibatalkan

  • Bagikan

Suara.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI terpaksa membatalkan perjalanan kereta api jarak jauh dari Stasiun Senen dan Gambir. Sebanyak 41 perjalanan kereta api dibatalkan hari ini.

Sampai dengan pantauan pukul 13.30 WIB, kondisi jalur kereta api petak jalan Kedunggedeh – Lemahabang pada km 55+100 s.d km 53+600 masih terdampak banjir akibat cuaca ekstrim dan sungai yang meluap.

“Kondisi arus banjir masih deras, sehingga perbaikan jalur KA masih belum dapat dilakukan dengan maksimal,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangannya, Minggu (21/2/2021).

KAI memohon maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat banjir yang menggenangi jalur tersebut. .

Baca Juga:
Jakarta Banjir, Perjalanan KA Jarak Jauh dari Yogyakarta Dibatalkan

Saat ini petugas telah berada di lokasi untuk melakukan perbaikan secara berkala dengan menyesuaikan kondisi cuaca di lapangan.

Akibat dari banjir tersebut, saat ini jalur Kereta Api dari dan menuju Stasiun Pasar Senen, Gambir, serta berbagai stasiun di wilayah Daop 1 Jakarta belum dapat dilalui dengan alasan keselamatan.

“Para pelanggan yang perjalanannya terdampak telah kami hubungi seluruhnya, untuk menginformasikan kondisi terbaru terkait perjalanan KA-nya,” ujar Joni.

KAI akan mengembalikan 100 persen uang tiket bagi pelanggan yang perjalanan KA nya telah dibatalkan.

Selain itu pelanggan juga bisa mereschedule perjalanannya untuk keberangkatan di hari lain.

Baca Juga:
Jalur Kedunggedeh-Lemahabang Kebanjiran, Sejumlah Jadwal Kereta Dibatalkan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *