Istri Kasad motivasi prajurit yang kini tak berdaya karena stroke

  • Bagikan

Ade mengisahkan dirinya terkena stroke ketika bertugas.

Jakarta (OLEHKABAR) – Istri Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, Hetty Andika Perkasa, memberikan motivasi kepada prajurit TNI AD yang kini tak berdaya karena terkena stroke.

Hetty Andika Perkasa dalam keterangan pers diterima di Jakarta, Selasa, juga memberikan motivasi kepada istri dan anak dari Kopka Ade Casmita.

“Saya doakan semoga bisa cepat pulih kembali. Saya juga senang melihatnya, istrinya (Kopka Ade Casmita) di rumah saja, saya senang istri-istri yang mendampingi suami di mana pun berada dan dalam keadaan apa pun, mudah-mudahan Pak Ade cepat sembuh,” kata Hetty.

Hetty juga menitipkan Kopka Ade Casmita kepada Dandim 0605 Subang Letkol Arh. Edi Maryono. Dandim diminta bisa memberikan bantuan jika Kopka Ade membutuhkan bantuan, seperti mengantarkan ke fasilitas kesehatan.

“Apa yang (dibutuhkan) juga tolong sampaikan kepada saya, kabari saya,” kata Hetty.

Baca juga: Istri Kasad beri kejutan untuk ajudan yang menikah

Kopka Ade Casmita merupakan salah satu prajurit kebanggaan Kostrad yang gagah dan berprestasi.

Ade ahli di bidang listrik dan komunikasi.

Ade mengisahkan dirinya terkena stroke ketika bertugas. Kala itu dia berangkat latihan. Latihan yang digelar saat itu adalah menembakkan rudal.

“Makanya, saya pasang repeater. Begitu pasang repeater 70 meter di tower Telkom itu, di pijakan ada tawon ndas, saya pikir kalau tidak saya jatuhkan, saya sendiri yang jatuh nanti. Makanya, saya pegang sarangnya, saya jatuhkan tahu-tahu ngeroyok,” katanya menceritakan.

Kini, untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dan biaya pengobatan, Ade dibantu istrinya yang memproduksi kerupuk seblak dan baso goreng.

Baca juga: Istri Kasad beri bantuan kru ADRI LII bertugas ke lokasi bencana

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © OLEHKABAR 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *