Hingga Malam, Relawan NU Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir Bekasi

  • Bagikan

Bekasi, NU Online

NU Care-LAZISNU Kabupaten Bekasi terus melakukan giat baksos ke lokasi terdampak banjir di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Pada Senin (22/2), giat baksos berlangsung di Kampung Bakung Pebayuran dan Kecamatan Cabang Bungin. 

 

Pada kesempatan tersebut, tim NU Care-LAZISNU Bekasi ditemani Ketua PCNU Kabupaten Bekasi KH Komarudin. Ratusan nasi bungkus dibagikan untuk warga terdampak banjir pada sore hari.

 

Pada malam harinya NU Care-LAZISNU Kabupaten Bekasi mendatangi Posko Banjir MWCNU Kecamatan Cabang Bungin dengan membawa mie instan, puluhan karung pakaian layak pakai, puluhan nasi bungkus, roti, 2 dus air mineral dan beras 5 kilogram.

 

“Alhamdulillah NU Care-LAZISNU Kabupaten Bekasi terus bergerak untuk kemanusiaan dan demi sedikit membantu masyarakat Kabupaten Bekasi yang terdampak banjir. Khusus untuk wilayah Cabang Bungin, medan ke lokasinya cukup sulit dijangkau karena derasnya air yang terus naik kepermukaan jalan raya,” kata Ketua NU Care-LAZISNU Bekasi, Salman Alhakimi.

 

Ia berharap musibah banjir ini cepat surut. “Terima kasih untuk donatur yang telah membantu terutama PCNU Kabupaten Bekasi dan Ikatan Remaja Masjid Jamie At-Taqwa (IRMA), Ibu-ibu Majelis Taklim Al-Istiqomah Kampung Poncol, Cikarang Kota,” lanjut Salman.

 

“Semoga ke depanya terus berdatangan bantuan donatur-donatur karena kondisi kali Citarum dan Ciherang yang belum mengalami penururunan volume air.  Saya berharap warga tetap selalu waspada terutama yang berada dibantaran kali tersebut,” ujarnya.

 

Sebelumnya NU Care-LAZISNU Kabupaten Bekasi pada Sabtu (20/02/2021) melakukan penyaluran bantuan untuk warga terdampak banjir Kabupaten Bekasi. Distribusi bantuan berupa obat-obatan, vitamin, logistik, alat kebersihan, masker dan handsanitizer. Bantuan tersebut diserahkan melalui Posko NU Peduli Banjir Babelan.

 

Salman mengatakan mengingat masih tingginya curah hujan di Kabupate Bekasi, masyarakat diharapkan untuk selalu siap siaga dan antisipasi terutama yang wilayahnya berada di bantaran kali.

 

“NU Care-LAZISNU Kabupaten Bekasi akan terus berkomitmen dan ikut andil dalam melakukan pendistribusian terhadap korban terdampak banjir,” tegasnya

 

Kontributor: Irfan Arifin

Editor: Kendi Setiawan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *