Hawks kalahkan Celtics berkat 10 tembakan tiga poin Danilo Gallinari

  • Bagikan
Jakarta (OLEHKABAR) – Danilo Gallinari mencetak rekor franchise dengan 10 tembakan tiga poin dan mencetak 38 angka, tertinggi musim ini, untuk memimpin Atlanta Hawks meraih kemenangan 127-112 atas tim tamu Boston Celtics, Rabu (Kamis WIB).

Dikutip dari Reuters, Gallinari keluar dari kegagalan menembak untuk membuat tujuh tembakan tiga angka pertamanya, dan mencetak 24 angka pada paruh pertama. Ia finis dengan menghasilkan 13 dari 16 tembakan di lapangan dan 10 dari 12 lemparan tiga angka. Sepanjang empat pertandingan sebelumnya, Gallinari menembak 22,5 persen (9 dari 40) dari lapangan dan 30 persen (6 dari 20) dari jarak tiga poin.

Gallinari memecahkan rekor klub sembilan lemparan tiga angka yang dibuat oleh Steve Smith pada Maret 1997 saat melawan Seattle SuperSonics. Catatan terbaik Gallinari sebelumnya delapan lemparan tiga angka pada Oktober 2009.

Baca juga: Guard Suns Devin Booker gantikan Anthony Davis pada All-Star Game

Baca juga: Leon Newsome, mantan Direktur Secret Service jadi Wakil Presiden NBA

Trae Young menambah 33 point bagi Atlanta, 25 di antaranya pada paruh pertama, dan tujuh assist. Ini adalah kali ke-12 ia melampaui 30-poin musim ini.

Terakhir kali Atlanta mempunyai dua pemain dengan 20 poin saat jeda pertandingan adalah Joe Johnson dan Al Harrington pada Desember 2005.

Atlanta juga mendapat 14 poin dan 11 rebound dari John Collins, yang kembali ke susunan pemain setelah keluar dari protokol gegar otak. Ia tidak bermain pada paruh kedua saat Hawks kalah dari Cleveland Cavaliers, Selasa, setelah terkena sikut pada kepalanya.

Boston memperoleh 17 poin dari Jaylen Brown, 14 poin dari Jeff Teague dan 13 masing-masing dari Tristan Thompson, Jayson Tatum dan Aaron Nesmith. Thompson juga menghasilkan rebound tertinggi dalam pertandingan, 13.

Atlanta telah memenangi tiga dari lima pertandingan terakhir sementara Boston telah kalah tiga pertandingan berturut-turut. Hawks memimpin seri musim ini 2-1, dan mereka menghentikan kemenangan Boston lima pertandingan beruntun di Atlanta.

Hawks memimpin 40-27 setelah satu kuarter dan unggul sebanyak-banyaknya 27 poin pada kuarter kedua berkat 61,9 persen tembakan mereka pada paruh pertandingan tersebut baik dari lapangan maupun dari jarak tiga poin.

Segalanya menjadi buruk bagi Celtics sehingga Marcus Smart dinilai melakukan pelanggaran teknik, meskipun ia tidak aktif dalam permainan tersebut karena cedera betis, dan Young memantulkan umpan masuk dari belakang pemain Boston Grant Williams, menangkapnya dan mencetak angka.

Boston memberi guard Kemba Walker libur malam itu untuk mengendalikan beban pada lutut kirinya.

Baca juga: Clippers akhiri lima kemenangan beruntun Wizards

Baca juga: Rookie Pistons Saben Lee tampil gemilang saat timnya kalahkan Magic

Baca juga: James Harden dan Anthony Davis masuk cadangan All-Star Game


 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © OLEHKABAR 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *