Harga Bitcoin Naik Rp 100 Juta, Kenapa? – CryptoHarian

  • Bagikan
banner 468x60

Harga Bitcoin (BTC) meroket ke level tertinggi sepanjang masa Rp 638 juta per Bitcoin di Indodax masih akan terus menguat.

Tesla mengumumkan bahwa mereka membeli Bitcoin senilai $ 1,5 miliar pada bulan Januari, menurut pengajuan ke Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC), dan menambahkan akan segera mulai menerima pembayaran dalam BTC.

Tesla, yang tahun lalu menjadi perusahaan mobil terbesar di dunia berdasarkan nilai, mengatakan dalam pengajuan tersebut bahwa pihaknya membeli Bitcoin untuk lebih banyak fleksibilitas untuk lebih mendiversifikasi dan memaksimalkan pengembalian uang tunai.

Dalam pengajuan tersebut pun dikatakan:

“Kami berharap untuk mulai menerima bitcoin sebagai bentuk pembayaran untuk produk kami dalam waktu dekat, tunduk pada undang-undang yang berlaku dan awalnya secara terbatas, yang mungkin kami likuidasi setelah diterima.”

Harga BTC kini telah melonjak lebih dari 300% sejak Oktober, dengan rally yang terik sebagian besar disebabkan oleh investor institusional yang menghangatkan cryptocurrency dan raksasa pembayaran seperti PayPal dan Visa yang menambahkan dukungan mereka.

Pembelian Tesla ini telah dipuji oleh komunitas cryptocurrency, yang mengharapkannya untuk mendorong adopsi Bitcoin dan mendorong harga lebih tinggi.

“Ini benar-benar kabar baik untuk Bitcoin,” ujar Konstantin Anissimov, direktur eksekutif pertukaran cryptocurrency CEX.IO, melalui email, menambahkan bahwa ia juga mengharapkan harga Bitcoin untuk segera mencapai $ 50.000.

Pada bulan Desember, Musk memicu spekulasi liar bahwa Tesla dapat menambahkan Bitcoin ke neraca selama pertukaran publik di Twitter dengan Kepala Eksekutif  MicroStrategy, Michael Saylor.

John Wu, Presiden teknologi blockchain perusahaan Ava Labs, mengatakan melalui email:

“Pembelian Bitcoin sebesar $ 1,5 miliar oleh Tesla tidak hanya melanjutkan momentum perusahaan publik yang membeli crypto, tetapi bisa menjadi momen yang menentukan alokasi beberapa aset digital sebagai landasan dari perbendaharaan yang sehat dan beragam.”

Musk selama wawancara yang dilakukan di aplikasi obrolan khusus undangan Clubhouse pun mengatakan:

“Saya seorang pendukung Bitcoin. Saya terlambat ke pesta tetapi seorang pendukung. Saya pikir Bitcoin berada di ambang penerimaan luas oleh orang-orang keuangan konvensional.”

Semua analis mengatakan bahwa $50.000 atau Rp 700 juta-an per Bitcoin mungkin akan tercapai karena Elon Musk.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *