Genjot Pariwisata, Luhut Mau Bikin Green Area Bebas Covid-19

  • Bagikan

Jakarta, Oleh Kabar– Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengatakan bahwa pandemi Covid-19 telah mengubah banyak hal, termasuk sektor pariwisata. Namun, pemerintah telah memiliki sejumlah strategi untuk meningkatkan pariwisata yang sempat terpuruk tahun tahun lalu.

Berdialog dengan Founder & Chairman CT Corp Chairul Tanjung, Luhut mengatakan pemerintah akan membuat sejumlah kawasan green area, alias wilayah bebas Covid-19. Sejumlah wilayah akan dipilih menjadi green area, termasuk di Bali.

“Kita bicara dengan Gubernur Bali mana yang mau kita buat, Nusa dua atau di mana,” ujar Luhut Dalam acara Oleh Kabar Economic Outlook 2021, Kamis (25/2/2021).


Daerah lain yang juga akan menerapkan green area adalah Danau Toba, Mandalika NTB, Labuan Bajo dan lain-lain. “Untuk tahap pertama kita akan menerapkan penggunaan GeNose. Ini yang kita promosikan untuk skrining Covid-19,” ujar Luhut.

Luhut juga mengapreasiasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. “Pak Sandi Uno kerja keras. Saya bilang di Toba kok turis domestik naik 22%. Saya pikir apa yang dikatakan pak CT kita mau mengarah pada turis dalam negeri,” ujarnya

“Ini jadi target kita bangga buatan Indonesia saya kira kegiatan ini sedang dikerjakan secara masif,” ujar Luhut.

[Gambas:Video OlehKabar.com]

(dob/dob)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *